» » » Sambangi Warga, Bripka Ferry Efendi Ajak Warga Jaga Sitkamtibmas Tetap Kondusif Jelang Pemilu 2024

Sambangi Warga, Bripka Ferry Efendi Ajak Warga Jaga Sitkamtibmas Tetap Kondusif Jelang Pemilu 2024

Penulis By on Minggu, 17 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat guna terwujudnya Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Batang Tarang melaksanakan program pembinaan kamtibmas melalui kegiatan Sambang, kali ini Bhabinkamtibmas Bripka Ferry Efendy menyambangi Desa Padi Kaye Kecamatan Batang Tarang Kabupaten Sanggau.

Dalam kegiatan sambang, dirinya membangun komunikasi publik dengan warga serta dapat bertemu secara langsung dan menerima informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat menjelang Pemilu 2024.

Selain itu Bripka Ferry Efendi meminta warga membantu aparat Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta mengajak warga untuk bijak melihat perkembangan situasi serta bersama-sama bhabinkamtibmas berupaya mencegah adanya penyebaran isu-isu yang tidak benar (Hoaks) yang menyesatkan dan mengganggu stabilitas Kamtibmas di Desa.

Kapolsek Batang Tarang Iptu Andreas Quinn, S. Tr. K mengatakan, kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas berupa himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, kemudian mendengar keluhan-keluhan masyarakat serta menjadikannya sebagai acuan untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam upaya memelihara Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, Sesuai dengan tugas, fungsi dan peran Bhabinkamtibmas sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Kapolri Nomor 7 tahun 2021 tentang Bhabinkamtibmas, dirumuskan tugas Pokok Bhabinkamtibmas yaitu melakukan pembinaan, menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat (problem solving), dan melakukan tugas perbantuan serta melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan yang terjadi di Desa.

Kapolsek juga menambahkan, dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

“Dalam menghadapi tahun politik saat ini, Pimpinan mengingatkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar dalam pelaksanaan tugas selalu bersikap netral, tidak terlibat dalam politik praktis dan ikut-ikutan berpolitik yang nantinya dapat berdampak negatif pada Institusi Polri,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya