» » » Sterilisasi Gereja Santa Maria Bunda Pengharapan Sabang Merah Sanggau

Sterilisasi Gereja Santa Maria Bunda Pengharapan Sabang Merah Sanggau

Penulis By on Minggu, 24 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Personil Polres Sanggau dan Brimob Kompi 3 Sanggau melaksanakan kegiatan sterilisasi di Gereja Santa Maria Bunda Pengharapan, Jln. Sabang Merah Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Kegiatan sterilisasi dipimpin Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Supariyanto, SH serta dihadiri Padal PAM Iptu Trisna Mauludi, Danki Brimob Sanggau, Personil PAM dan Personil Brimob Sanggau.

Sebelum pelaksanaan kegiatan sterilisasi, telah dilaksanakan koordinasi bersama pemimpin umat / pengurus Gereja terkait agenda kegiatan ibadah dalam rangka perayaan Natal Tahun 2023 serta potensi kerawanan yang dimungkinkan akan terjadi.


Kasat Samapta mengatakan kegiatan sterilisasi meliputi pemeriksaan area dalam Gereja, tempat parkir dan area diluar Gereja.

“Kegiatan sterilisasi tidak ditemukan adanya barang/benda mencurigakan yang dapat menggangu jalannya ibadah perayaan Natal Tahun 2023,” ungkapnya.

“Dilaksanakannya kegiatan sterilisasi Gereja dalam rangka untuk memastikan keamanan, sehingga Umat Kristiani dapat menjalankan ibadah perayaan Natal dengan aman dan nyaman,” tukas Iptu Supariyanto.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya