» » » Amankan Jalannya Tahapan Pemilu, Polsek Mukok Patroli Ke Kantor Panwascam

Amankan Jalannya Tahapan Pemilu, Polsek Mukok Patroli Ke Kantor Panwascam

Penulis By on Rabu, 10 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Mukok menunjukkan komitmen tinggi untuk mendukung Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai dan lancar dengan menggelar patroli dialogis ke kantor penyelenggara Pemilu.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergi yang kuat antara kepolisian dan lembaga terkait guna menciptakan lingkungan yang kondusif selama proses Pemilu.

Tampak seperti pagi ini Personel Polsek Mukok dipimpin PS. Kanit Binmas Polsek Mukok Aiptu Edy Purwanto bersama anggota melaksanakan patroli dialogis ke kantor Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Mukok Kabupaten Sanggau.

“Patroli dialogis ini bukan hanya sekadar pemantauan keamanan, tetapi juga kesempatan untuk berkomunikasi secara langsung dengan rekan-rekan di lembaga terkait,” ucapnya.

“Kita perlu bersinergi untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan demokratis. Kami juga berdialog dengan anggota Panwascam, dan PPK membahas berbagai aspek yang berkaitan dengan persiapan Pemilu. Pertukaran informasi meliputi langkah-langkah pencegahan, penanganan potensi kerawanan, dan kesiapan logistik,” sambung Aiptu Edy.


Para petugas di kantor Panwascam Mukok terkait menyambut baik kegiatan patroli dialogis ini dan menyampaikan kebutuhan serta harapan mereka terkait keamanan Pemilu.

Komunikasi yang intens antara kepolisian dan lembaga terkait diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh peserta Pemilu.

Terpisah Kapolsek Mukok Iptu Sutono mengatakan bahwa Personil Polsek Mukok berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan patroli dialogis secara rutin sebagai bagian dari strategi preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu 2024.

“Diharapkan masyarakat Mukok dapat merasakan dampak positif dari upaya kolaboratif ini, dengan menjadikan Pemilu di wilayah Mukok sebagai contoh pelaksanaan yang aman dan damai,” pungkas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya