» » » Polres Sanggau Pastikan Keamanan Proses Sortir dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Polres Sanggau Pastikan Keamanan Proses Sortir dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Penulis By on Rabu, 10 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau terus mengawasi dan melaksanakan pengamanan pada kegiatan sortir dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Sanggau Iptu Keken Sukendar, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2024, khususnya terkait surat suara untuk Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Kegiatan Sortir dan Pelipatan Surat Suara DPD RI sebanyak 142 pack dan melibatkan pekerja sebanyak 154 orang. Diperkirakan untuk hari ini kegiatan tersebut selesai.

“Sebelum melaksanakan tugasnya, petugas laki-laki dan perempuan menjalani proses penggeledahan untuk memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan,” ungkap Iptu Keken Sukendar.


Dirinya berharap proses Sortir dan pelipatan surat suara dapat berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan.

Polres Sanggau terus berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal pada setiap tahapan Pemilu guna memastikan kelancaran dan keamanan proses demokrasi.

Iptu Keken juga berharap masyarakat tetap mendukung dan berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

“Dengan pengamanan yang ketat, diharapkan terciptanya situasi yang aman dan kondusif menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya