» » » Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Ajak Warga Jaga Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Ajak Warga Jaga Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Penulis By on Sabtu, 20 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Jaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukumnya, Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Bripka Wahyu Sulestiyono, SH melaksanakan silaturahmi kamtibmas di Desa Upe Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau.

Dalam pertemuan tersebut, Dirinya menyampaikan himbauan dan mengajak warga untuk bersama-sama menjaga dan memelihara ketertiban serta keamanan di lingkungan mereka.

Bripka Wahyu menjelaskan pentingnya partisipasi aktif warga dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, terutama menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kami mengajak warga agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang di media sosial. Keterlibatan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman,” katanya.

Selain itu, dirinya juga memberikan informasi terkait cara-cara mengantisipasi penyebaran isu yang dapat memicu kerusuhan atau ketegangan di masyarakat.

“Melalui dialog yang bersifat preventif ini, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dan bijak dalam menyikapi informasi yang beredar,” ujar Bripka Wahyu.

Sementara Kapolsek Bonti AKP Halasan Manurung menyambut baik upaya Bhabinkamtibmas dalam menjalin silaturahmi dan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga.

“Kami mengapresiasi peran Bhabinkamtibmas yang aktif berkomunikasi dengan warga. Keterlibatan masyarakat sangat penting untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu,” ungkap Kapolsek.

Dengan melibatkan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban, diharapkan Polsek Bonti dapat bersinergi dengan masyarakat demi terciptanya lingkungan yang aman dan damai.

“Upaya seperti ini merupakan bagian dari strategi preventif Polsek Bonti dalam menciptakan kondisi yang kondusif menjelang Pemilu 2024,” tukas AKP H. Manurung.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya