» » » Bidpropam Polda Kalbar Gelar Pembinaan Etika Profesi Polri Gelombang I Tahun 2024 di Polres Sanggau

Bidpropam Polda Kalbar Gelar Pembinaan Etika Profesi Polri Gelombang I Tahun 2024 di Polres Sanggau

Penulis By on Rabu, 24 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bidpropam Polda Kalbar menggelar kegiatan Pembinaan Etika Profesi Polri Gelombang I Tahun 2024 di Graha Wira Pratama Polres Sanggau, Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Kegiatan dipimpin oleh Kaurbinetika Subbid Wabprof Bidpropam Polda Kalbar Kompol Abdul Khoir selaku Ketua Tim yang didampingi Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K, dan dihadiri PJU Polres Sanggau, Perwira Staf serta Personil Polres Sanggau.

Dalam sambutannya, Wakapolres Sanggau mengucapkan selamat datang kepada Tim Bidpropam Polda Kalbar di Polres Sanggau dalam kegiatan Pembinaan Etika Profesi Polri.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini harus dapat kita pahami dan kita pelajari sebagai bentuk peningkatan kualitas kita sebagai Anggota Polri dalam meminimalisir Pelanggaran,” ucap Kompol Yafet.

Wakapolres Sanggau meminta kepada para anggota Polres Sanggau dapat mengikuti kegiatan dengan seksama dan apa-apa yang perlu ditanyakan ajukan saja pertanyaan kepada para Narasumber jangan sungkan-sungkan.

“Selanjutnya kami mohon petunjuk dan bimbingan Ketua Tim Pembinaan Etika Profesi Polri Polda Kalbar,” tukasnya.


Sementara Ketua Tim Pembinaan Etika Profesi Polri Polda Kalbar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan Wakapolres Sanggau beserta seluruh Personil Polres Sanggau.

“Maksud dan tujuan kegiatan yang kita laksanakan ini adalah sebagai bentuk dalam upaya pencegahan,” ungkap Kompol Abdul Khoir.

“Kita harapkan agar rekan-rekan dapat menegerti dan memahami apa-apa yang akan narasumber sampaikan, jika ada yang belum di mengerti silahkan di sampaikan,” pesannya.

Dirinya meminta bagi rekan-rekan bintara baru agar betul-betul dipelajari tetentang Etika Profesi Polri, tetap hati-hati dalam menjaga pergaulan jauhi Narkotika.

“Untuk Narasumber selain dari Internal ada juga Narasumber dari Ekternal BNN Provinsi,” tukasnya.

Selanjutnya dilaksanakan pendalaman materi dan Pembinaan Etika Profesi Polri oleh Tim Bidpropam Polda Kalbar.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya