» » » Kapolres Sanggau Hadiri Zoom Meeting Anev Program Quick Wins Presisi dan Launching Program Beyond Trust Presisi

Kapolres Sanggau Hadiri Zoom Meeting Anev Program Quick Wins Presisi dan Launching Program Beyond Trust Presisi

Penulis By on Rabu, 24 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Vicon Polres Sanggau dilaksanakan Kegiatan Zoom Meeting Anev Program Quick Wins Presisi TW-IV 2023 dan Launching Program Beyond Trust Presisi TW-I 2024.

Kegiatan dipimpin oleh Asrena Kapolri Irjen Pol Wahyu Hadiningrat, S.I.K, MH didampingi Kaposko Presisi Irjen Pol Slamet Uliandi, S.I.K serta dihadiri secara Virtual Zoom Meeting oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K didampingi Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K, PJU Polres Sanggau, Kapolsek dan Perwira Staf.

Dalam arahan dan penyampaiannya, Kaposko Presisi mengatakan Capaian Kegiatan Program Quick Wins Presisi TW-IV 2023 pada Anev Final Quick Wins Presisi TW-IV 2023 setiap Polda dan Polres harus menyelesaikan seluruh kegiatan dengan indikator yang telah ditentukan hingga mencapai 100%.

“Terdapat 17 Kegiatan yang sudah memenuhi Target 100%, Rata-rata capaian per kegiatan adalah 99.5% serta terdapat 25 Polda yang sudah memenuhi Target 100%, Rata-rata capaian kegiatan per Polda adalah 99.6%,” katanya.

Sementara Highlight kegiatan Program Quick Wins Presisi TW-IV 2023, Hasil analisis percakapan Media Sosial, dari 2.373 percakapan terdapat sentimen positif dan netral sebesar 10,2% dan negatif 97,6%.

“Terdapat sebanyak 48% masyarakat menyatakan sering melihat kehardiran anggota Kepolisian mengatur lalu-lintas dan keamanan pada jam-jam padat aktivitas masyarakat. 30,9% menyatakan jarang melihat dan 15,1% menyatakan tidak pernah melihat. Untuk responden menyatakan kehadiran anggota Kepolisian pada jam-jam padat aktivitas bermanfaat bagi Masyarakat sebanyak 90,6%,” paparnya.

Untuk Program Jumat Curhat dan Minggu Kasih mendapatkan apresiasi dari Masyarakat, Komisi III DPR-RI hingga Presiden. 87,7% responden menyatakan kegiatan Jumat Curhat dan Minggu Kasih bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga Irjen Pol Slamet Uliandi menyampaikan Rekap Presisi 2023 Tingkat Kepuasan Masyarakat diantaranya Pelayanan Publik 91,2%, Harkamtibmas 89,4% dan Penegakkan Hukum 82,8%.

“Program Tranformasi Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan) yang diinisiasi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo merupakan penyempurnaan gagasan Kapolri, Kapolri sebelumnya yang menekankan Reformasi dan Transformasi dalam tubuh Polri secara berkelanjutan,” ucapnya.


Dirinya juga menyampaikan visi tentang transformasi berkelanjutan menjadi penting dan relevan dalam konteks perubahan dunia yang semakin cepat dan kompleks. Sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, Polri harus mampu beradaptasi dengan setiap perubahan yang terjadi agar dapat menjalakan tugas dan fungsinya secara optimal.

Anev Final Quick Wins Presisi TW-IV 2023 merupakan Anev yang bertujuan untuk mengukuran pelaksanaan Program Quick Wins Presisi TW-IV 2023. Sumber data yang digunakan pada Anev ini menggunakan periode data poin mulai dari 21 November hingga 31 Desember 2023.

“Sebanyak 25 Polda tercatat telah memenuhi target 100% capaian kegiatan. Rata-rata capaian kegiatan Polda adalah 99.6%. 17 dari 21 Kegiatan tercatat mencapai target 100%, sementara itu Rata-rata capaian per kegiatan pada TW-IV 2023 adalah 99.5%,” terang Kaposko Presisi.

Giat yang paling banyak dibicarakan di media sosial adalah menggelar Anggota Polri pada Jam-Jam Padat Aktivitas Masyarakat dan Kegiatan Tematik/Kemasyarakatan, dengan total percakapan 10,392 dan sentimen positif-netral 100%.

“Sedangkan giat yang paling banyak mendapatkan sentiment negatif yaitu Menegakkan Pola Hidup Sederhana (2373 percakapan, 97,62% sentimen negatif) dan Optimalisasi Penanganan Konflik Agraria (3,039 percakapan, 85,49% sentimen negatif),” ungkapnya.

Irjen Pol Slamet Uliandi menjelaskan Program Beyond Trust Presisi 2024 terdiri atas 4 kebijakan, 8 program kerja dan 16 kegiatan yang dilaksanakan mulai 22 Januari 2024 hingga 31 Maret 2024.

“Tujuan utama Program Beyond Trust Presisi 2024 adalah mentransformasikan Tingkat kepercayaan publik yang telah dibangun menjadi rasa percaya dan loyalitas dengan berupaya melampaui harapan masyarakat terhadap Polri,” jelasnya.

“Seluruh kegiatan dalam Program Beyond Trus Presisi TW-I 2024 dengan berfokus pada impact atau kebermanfaatannya terhadap institusi, negara dan Masyarakat,” pungkanya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya