» » » Gelar Silaturahmi Kamtibmas, Anggota Polsek Batang Tarang Himbau Warga Jaga Kondusifitas Menjelang Pemilu

Gelar Silaturahmi Kamtibmas, Anggota Polsek Batang Tarang Himbau Warga Jaga Kondusifitas Menjelang Pemilu

Penulis By on Rabu, 17 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Batang Tarang Aipda Nanang. S bersama rekannya melakukan kegiatan silaturahmi kamtibmas dengan warga Masyarakat di Kecamatan Batang Tarang Kabupaten Sanggau.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Cooling System dalam rangka Ops Mantap Brata Kapuas 2024, yang bertujuan menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolsek Batang Tarang Iptu Andreas Quinn, S. Tr. K, MH mengatakan, silaturahmi kamtibmas tersebut merupakan inisiatif positif dalam membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat.

“Kami ingin memastikan bahwa keterlibatan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting. Ini juga sekaligus menghadirkan kepolisian lebih dekat dengan masyarakat,” ucap Kapolsek.

Dalam pertemuan tersebut, Aipda Nanang. S bersama rekannya menyampaikan himbauan kepada warga untuk tetap menjaga dan memelihara kamtibmas.

Dirinya mengingatkan agar warga tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang di media sosial dan untuk tidak melakukan tindakan hakim sendiri.

“Jika ada masalah, hendaknya segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Kami siap memberikan bantuan dan penanganan yang diperlukan,” tambahnya.

Selain itu juga memberikan instruksi kepada warga untuk meningkatkan keamanan dengan mengaktifkan Satuan Keamanan Lingkungan dan memperkuat sistem Pengamanan Swakarsa. Langkah ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi seluruh masyarakat.

Kapolsek berharap melalui kegiatan ini, kemitraan antara kepolisian dan masyarakat semakin kokoh, sehingga bersama-sama dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, terlebih menjelang Pemilu 2024.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya