» » » Kapolsek Toba Pimpin Anev Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024

Kapolsek Toba Pimpin Anev Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024

Penulis By on Rabu, 17 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Pertemuan Polsek Toba Dusun Teraju Barat Desa Teraju Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau dilaksanakan Anev dalam rangka Pelaksanaan Tugas Personil Polsek Toba serta Tindak lanjut Penyampaian Satuan Atas mengenai Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 diwilkum Polres Sanggau.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Toba AKP Nana Supriatna didampingi Wakapolsek Toba Ipda Darwanto serta dihadiri seluruh Personil Polsek Toba.

Dalam arahannya Kapolsek mengatakan bahwa Anev merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan guna mengetahui kinerja yang telah dilakukan, awal Tahun Baru Semangat baru untuk seluruh Personil dalam menyusun Rencana dan strategi sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan Optimal.

“Tetap menjaga Soliditas pada seluruh Personil guna Optimalisasi Pelaksanaan tugas serta menjaga Kesehatan,” pesannya.

Kapolsek juga meminta Respon Cepat Seluruh Personil terhadap permasalahan-permasalahan yang muncul, sehingga dapat mengeliminir Konflik, laporkan cepat setiap Potensi Permasalahan yang terjadi.

“Kedewasaaan seluruh Personil dalam pelaksanaan Tugas kebijakan ataupun Atensi Pimpinan laksanakan sebaik mungkin hal ini akan mengeleminir Pelanggaran, jaga dan tingkatkan Soliditas sesama rekan kerja,” ucap Iptu Nana.


Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Toba menekankan kepada Bhabinkamtibmas tidak dilibatkan dalam pengamanan TPS.

“Koordinasi dengan melayangkan Surat Kepada Perusahaan yang berada dilokasi Pinggiran Sungai terkait dengan Mobilisasi Logistik Pemilu,” katanya.

Kapolsek juga meminta lakukan Koordinasi dengan PPK terkait dengan kesiapan Transportasi Pendistribusian Logistik sebelum dan sesudah pungut suara.

“Cek sarana Prasarana Pendukung Pengamanan Pemilu termasuk kesiapan masing-masing Personil. Masing-masing Petugas Pengamanan menguasai secara Detail TPS (Lokasi, Petugas KPPS dan Petugas Keamanan ketertiban dll),” pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan agar pelaksanaan Tugas seluruh Personil Polsek Toba dapat berjalan secara Optimal, serta arahan kebijakan Organisasi dapat diketahui dan diindahkan seluruh Personil.

Anev yang dilaksanakan dalam rangka menentukan target Kualitas dan Kuantitas pelaksanaan tugas Polsek Toba, serta mengevaluasi kekurangan ataupun kendala Tugas ditahun sebelumnya, serta penegasan terkait kesiapan pengamanan Pemilu 2024 di Wilayah Hukum Polsek Toba.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya