» » » Kanit Binmas Polsek Sekayam Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Desa Balai Karangan

Kanit Binmas Polsek Sekayam Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Desa Balai Karangan

Penulis By on Jumat, 12 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempatkan di Warkop Mak Eeng yang berada di Dusun Balai Karangan IV Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Jum'at Curhat Polsek Sekayam dan Masyarakat Desa.

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Sekayam Bripka Saefudin didampingi KSPKT Regu II Polsek Entikong Bripka Hendri dan Bripda Novian Nugroho serta Masyarakat Desa Balai Karangan.

Dalam kegiatan tersebut Warga mengucapkanterima kasih kepada unsur Pimpinan pihak Kepolisian Sektor Sekayam yang sudah melaksanakan kegiatan pada pagi hari ini dan mengharapkan giat jumat curhat dilakukan secara kontinyu.

“Kami meminta agar pembuatan SIM dan perpanjangan SIM agar dari Polri keliling ke wilayah-wilayah Kecamatan,” ucap warga.

Warga juga meminta kepada Polsek Sekayam untuk meneruskan kepada pihak berwenang dalam hal pembayaran pajak pajak kendaraan agar bisa keliling di wilayah-wilayah Kecamatan.

Terakhir warga meminta agar di setiap Dusun mengaktifkan kembali Poskamling karena masih adanya tindak Pidana perjudian dan peredaraan narkoba di wilayah Kecamatan Sekayam.


Sementara dalam tanggapannya Kanit Binmas Polsek Sekayam mengatakan bahwa Polsek Sekayam akan berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres Sanggau terkait pembuatan SIM Keliling.

“Kami dari Polsek Sekayam akan berkoordinasi dengan pihak yang membidangi pembayaran pajak kendaraan. Serta akan berkoordinasi dengan kecamatan dan desa terkait pendirian poskamling disetiap Dusun,” ungkap Bripka Saefudin.

Kanit Binmas Polsek Sekayam juga menyampaikan bahwa Fungsi Reskrim, Intel, Sabhara dan Binmas akan segera melakukan penyelidikan terkait adanya tindak Pidana Perjudian dan Narkoba.

Dalam kegiatan tersebut Personil Polsek Sekayam mendengarkan Curhatan Hati (Curhat) dari Masyarakat tentang situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Sekayam yang berkaitan dengan situasi Keamanan,Ketertiban dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Sekayam dan berdiskusi dengan Masyarakat untuk memecahkan masalah (Problem Solving) yang dihadapi oleh Masyarakat Kecamatan Sekayam dan mendengarkan Curhat dari Masyarakat tentang Tugas pelayanan Polri Polsek Sekayam terkait dengan Pelayanan Kepolisian Polsek Sekayam.

Dalam kesempatan tersebut juga Disampaikan himbauan/Sosialisasi dalam mengahadapi Pemilu 2024 kecamatan Sekayam agar selama tahapan pemilu diharapkan untuk mentaati seluruh aturan dalam tahapan pemilu tahun 2023-2024 maupun peraturan perundang undangan yang berlaku.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya