» » » Polres Sanggau bersama Polsek Kapuas berikan Pengamanan di Obyek Wisata Taman Pancur Aji Sanggau

Polres Sanggau bersama Polsek Kapuas berikan Pengamanan di Obyek Wisata Taman Pancur Aji Sanggau

Penulis By on Senin, 01 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Personil Gabungan Polres Sanggau melaksanakan rangkaian Pengamanan objek wisata Taman Pancuraji di Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh piket Pawas Polres Sanggau Ipda M.S. Sofyan bersama anggota Sat Lantas, Sat Sabhara dan Anggota Polsek Kapuas.

Adapun Jumlah pengunjung yang datang ke objek wisata Taman Pancuraji diperkirakan sekitar 5.000 orang yang berasal dari Kabupaten Sanggau, Sekadau, Melawi, Sintang, Landak dan Pontianak.

“Untuk tiket yang tersedia dan terjual hanya 2.500 lembar dan sudah habis terjual pada Pukul 14.00 WIB. Namun demikian pihak pengelola tetap membolehkan masuk para pengunjung dengan membayar harga tiket masuk Rp. 15.000 perorangnya. Sedangan jumlah kendaraan yang datang kurang lebih R4 sekitar 600 Unit dan R2 sekitar 1.500 Unit,” ungkap Ipda Sofyan.

Selama kegiatan pengamanan berlangsung terjadi sedikit kemacetan arus lalu lintas akibat antrian panjang untuk memasuki kawasan Wisata Taman Pancur Aji, namun demikian tidak ditemukan adanya kejadian menonjol yang dapat menggangu kamseltibcarlantas dan Sitkamtibmas.

Sementara Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Sanggau Iptu Keken Sukendar mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Sanggau dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tempat-tempat keramaian.

“Salah satunya di Objek Wisata Taman Pancur Aji yang menjadi tujuan masyarakat untuk berlibur selama libur Tahun Baru 2024,” ujarnya.


Kasi Humas menjelaskan, bahwa tujuan pengamanan tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung dan masyarakat sekitar.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama saat momen libur seperti sekarang ini,” kata Iptu Keken.

Dirinya pun menegaskan, bahwa dalam kegiatan itu, petugas dari Personil Polres Sanggau dan Polsek Kapuas disiagakan di sekitar area objek wisata dan melakukan patroli hingga memberikan himbauan kamtibmas kepada pengunjung.

“Hal ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan keamanan serta memberikan edukasi kepada masyarakat maupun pengunjung dalam menjaga ketertiban,” ungkapnya.

Iptu Keken menambahkan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman.

“Kami dari Polres Sanggau dan jajaran terus kita laksanakan hingga beberapa hari setelah perayaan Tahun Baru, sebagai upaya Preventif dalam mewujudkan situasi yang kondusif selama libur panjang dan perayaan tahun baru,” tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya