» » » Polsek Bonti Gelar Patroli Sambang Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai 2024

Polsek Bonti Gelar Patroli Sambang Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai 2024

Penulis By on Minggu, 28 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Bonti terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan menggelar patroli sambang masyarakat. Kegiatan ini diinisiasi oleh KSPK Regu II Polsek Bonti Aiptu Safiyun, S. Sos.

Anggota Polsek Bonti melaksanakan patroli sambang masyarakat dengan tujuan untuk mendekatkan diri dengan warga sekaligus memastikan kondisi keamanan di lingkungan sekitar.

Aiptu Safiyun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepolisian terhadap partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi.

“Dalam menyambut Pemilu 2024, kami berupaya memperkuat keterlibatan masyarakat untuk menciptakan pemilu yang damai. Melalui patroli sambang ini, kami berharap dapat merapatkan hubungan dengan warga dan menjelaskan pentingnya menjaga ketertiban selama proses pemilihan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan patroli, Anggota Polsek Bonti tidak hanya melakukan pemantauan keamanan tetapi juga mengadakan dialog dengan warga setempat. Kapolsek Bonti mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif, menjaga persatuan, dan bersikap bijak dalam menggunakan hak suaranya.

Terpisah Kapolsek Bonti AKP Halasan Manurung menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Anggota Polsek Bonti dalam mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan seperti ini, kita dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian dan bersama-sama menciptakan Pemilu yang damai serta sukses,” katanya.

Dengan langkah-langkah seperti patroli sambang masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 di wilayah Bonti dapat berjalan dengan aman, tertib, dan demokratis, serta masyarakat dapat merasakan suasana yang kondusif menjelang dan pada hari pemungutan suara.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya