» » » Polsek Kembayan Gelar Kegiatan Jumat Curhat di Desa Tanap

Polsek Kembayan Gelar Kegiatan Jumat Curhat di Desa Tanap

Penulis By on Jumat, 05 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Personel Polsek Kembayan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di warkop Sejati Simpang Dusun Tanjung Maya Desa Tanap Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau.

Giat Jumat Curhat di pimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Bambang Supriyanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Aipda M. Gultom dan Aipda Deni Irawan serta dihadiri Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta perwakilan Masyarakat.

Dalam giat Jumat Curhat tersebut, Kanit Binmas Polsek Kembayan mendengarkan secara langsung aspirasi / keluhan masyarakat terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kembayan dan penilaian masyarakat terkait kinerja personel Polsek Kembayan dalam hal pelayanan maupun perilaku personel dalam bertugas.

“Mari bersama-sama membahas permasalahan yang terjadi di masyarakat dan mencari solusi (Problem Soulving) guna meningkatkan pelayanan Polri dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilkum Polsek Kembayan,” ucap Aiptu Bambang.

Sementara dalam giat Jumat Curhatnya, Tokoh Masyarakat Desa Tanap menyampaikan terima kasih kepada Polri yang telah menjalin sinergitas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilkum Polsek Kembayan.

“Saya berharap agar Polsek Kemayan tetap menjaga stabilitas nasional terutama saat pemilu berlangsung,” tukasnya.

Dalam tanggapannya, Aiptu Bambang mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan Tomas terhadap Polri sehingga dapat tercipta sinergitas yang baik untuk menjaga kamtibmas di wilkum Kecamatan Kembayan.

“Saya akan menyampaikan kepada Kapolsek Kembayan agar memberikan himbauan terkait dengan kamtibmas pada saat pemilu,” ucapnya.


Masyarakat Desa Tanap menyampaikan bahwa berkaitan dengan momen Pemilu di harapakan Polsek Kembayan sebisa mungkin bisa memberikan himbauan terkait kamtibmas di setiap wilayah untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dalam proses berjalanya pemilu.

Kanit Binmas dalam tanggapannya mengatakan akan menyampikan kepada Kapolsek kembayan untuk bisa berkordinasi dengan pimpinan tertinggi untuk di buatkan himbuan terkait dengan situasi kamtibmas tetap kondusif sehingga Pemilu bisa berjalan dengan aman terkendali.

Terakhir Tokoh Adat Desa Tanap menyampaikan bahwa semakin dekat pemilu semakin banyak Baliho yang sembarang di pasang sehingga terkadang mengagangu jarak pandang di jalan raya.

“Saya berharap agar Polsek Kembayan bisa melakukan monitoring terhadap simpatisan atau Caleg yang melakukan kampanye di setiap wilayah tanpa adanya pemberitahuan terhadap pengurus kampung atau ketua RT setempat untuk antispiasi danya penolakan dari warga sekitar.

Dalam tanggapannya, Aiptu Bambang mengatakan akan menyampaikan kepada pimpinan dan instansi terkait agar sebisa mungkin di lakukan penertiban pemasanagn Baliho atau APK kampanye.

“Saya berharap kepada Masyarakat mapaun Potmas atau Todat bisa berkerja sama dengan Polri terutama Bhabinkamtibmas untuk melakukan mapping terkait dengan pelaksanaan kampanye untuk tetap menjunjung tinggi kearifan lokal dan norma-norma yang berlaku di daerah tersebut,” tukasnya.

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Quick Win Kapolri dan program Jumat Curhat bertujuan untuk mendengar permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat secara langsung dan memberikan solusi yang terbaik sehingga masyarakat merasa terlayani dan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh personel Polri.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya