» » » Polsek Kembayan Gelar Kegiatan Jumat Curhat di Desa Tanap

Polsek Kembayan Gelar Kegiatan Jumat Curhat di Desa Tanap

Penulis By on Jumat, 19 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Personel Polsek Kembayan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Rumah Pak Masai Dusun Tanap Desa Tanap Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau.

Giat Jumat Curhat dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Bambang Supriyanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Aipda Sunu JS dan Briptu Angga JM serta dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Perwakilan Masyarakat.

Dalam giat Jumat Curhat tersebut, Kanit Binmas beserta Anggota mendengarkan secara langsung aspirasi / keluhan masyarakat terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kembayan dan penilaian masyarakat terkait kinerja personel Polsek Kembayan dalam hal pelayanan maupun perilaku personel dalam bertugas.

Aiptu Bambang mengajak warga untuk bersama-sama membahas permasalahan yang terjadi di masyarakat dan mencari solusi (Problem Soulving) guna meningkatkan pelayanan Polri dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilkum Polsek Kembayan.

Tokoh Masyarakat Desa Tanap menyampaikan terima kasih kepada polri yang telah menjalin sinergitas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Kembayan terutama dalam menjaga stabilitas nasional terutama saat Pemilu berlangsung.

Dalam tanggapannya Kait Binmas Polsek Kembayan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan Tokoh Masyarakat Desa Tanap terhdap Polri sehingga dapat tercipta sinergitas yang baik untuk menjaga kamtibmas di Wilayah Kecamatan Kembayan dan akan menyampaikan kepada Kapolsek Kembayan agar memberikn himbauan terkait dengan kamtibmas pada saat Pemilu.


Sementara Masyarakat Desa Tanap menyampaikan bahwa berkaitan dengan momen Pemilu diharapakan Polsek Kembayan sebisa mungkin bisa memberikan himbauan tetap menjaga kerukunan Persatuan dan kesatuangn dan rasa kekuargaan dalam menyikapi perbedaan pilihan dalam rangka Pemilu.

Dalam tanggapannya Aiptu Bambang mengatakan Bhabinkamtibmas akan akan menyampaikan kemasyarakat walaupun beda pilihan harus tetap menjaga kerukunan, “Persatuan dan kesatuan dan rasa kekuargaan dalam menyikapi perbedaan pilihan dalam rangka Pemilu,” ungkapnya.

Terakhir Tokoh Adat Desa Tanap mengatakan bahwa semakin dekat pemilu semakin banyak Baliho yang sembarang di pasang sehingga terkadang mengagangu jarak pandang di jalan raya.

“Saya berharap agar Polsek Kembayan bisa melakukan monitoring terhadap simpatisan atau Caleg yang melakukan Kampanye di di setiap wilayah tanpa adanya pemberitahuan terhdap Pengurus Kampung atau Ketua Rt setempat untuk antispiasi adanya penolakan dari warga sekitar.

Kanit Binmas Polsek Kembayan dalam tanggapannya mengatakan akan menyampaikan kepada pimpinan dan instansi terkait agar sebisa mungkin dilakukan penertiban pemasanagn baliho atau APK kampanye.

“Saya berharap kepada masyarakat mapaun Potmas atau Todat bisa berkerja sama dengan Polri terutama Bhabinkamtibmas untuk melakukan maping terkait dengan pelaksanaan kampanye untuk tetap menjunjung tinggi kearifan lokas dan norma-norma yang berlaku di daerah tersebut,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya