» » » Rapat Persiapan Rencana Pelantikan KPPS Pada Pemilu Tahun 2024 di Kecamatan Mukok

Rapat Persiapan Rencana Pelantikan KPPS Pada Pemilu Tahun 2024 di Kecamatan Mukok

Penulis By on Selasa, 23 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Kantor Camat Mukok dilaksanakan Rapat Persiapan Rencana Pelantikan KPPS pada Pemilu Tahun 2024 di Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua PPK Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau Sdr. Ruslan dan dihadiri oleh Kapolsek Mukok IPTU Sutono, Anggota PPK dan Ketua PPS.

Berdasarkan rencana PPK Kecamatan Mukok bahwa Pelantikan KPPS akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 25 Januari 2024 di PPS masing-masing Desa, kemudian ditangal 26 dan 27 Januari 2024 akan dilaksanakan Bimtek KPPS.

Dalam sambutannya Kapolsek Mukok menyampaikan Sebagai penyelenggara Pemilu harus memiliki sikap Netralitas dan harus memahami tugas Pokok sesuai SOP.

“Agar masing-masing PPS mengetahui wilayahnya, potensi kerawanan Pemilu yang akan terjadi,” pesan Kapolsek.

Kapolsek juga meminta kepada Ketua PPK selaku berkoordinasi dengan masing-masing PPS, khusus daerah pesisir sungai Kapuas untuk Update TPS yang rawan banjir serta menyiapkan alternatif TPS.

“Mari bersama-sama Aparat Keamanan mensukseskan Pemilu, jangan sampai ada PSU diwilayah kita,” tukas Iptu Sutono.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh PPK Kec. Mukok diaula Kantor Camat Mukok dalam rangka persiapan Pelantikan KPPS yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 25 Januari 2024 di PPS masing-masing Desa.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya