» » » Safari Subuh Bumi Daranante Polres Sanggau di Masjid Al-Muhajirin Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu

Safari Subuh Bumi Daranante Polres Sanggau di Masjid Al-Muhajirin Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu

Penulis By on Minggu, 07 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Masjid Al-Muhajirin Jl. Merdeka Dusun Bodok Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante Polres Sanggau.

Dasar pelaksanaan kegiatan yakni Surat Perintah Kapolres Sanggau Nomor: Sprin / 41 / I / HUK.6.6 / 2024 tanggal 5 Januari 2024 perihal Mengikuti Kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante di Masjid Al-Muhajirin Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K diwakili PS.Kabag Ren Polres Sanggau AKP Priyono, Kasat Binmas Polres Sanggau Iptu Heri Triyana, SH, KBO Sat Binmas Polres Sanggau Iptu Subardi, Kasi Humas Polres Sanggau Iptu Keken Sukendar, Wakapolsek Parindu Ipda Twenti J, Team Safari Ramadhan Bumi Daranante Kabupaten Sanggau, Ketua Masjid dan Pengurus Masjid Al-Muhajirin Bodok, Personil Polsek Parindu serta Jamaah Masjid Al-Muhajiring.

Kegiatan diawali dengan Sholat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan Pembukaan Sekaligus Sambutan dari Pengurus Masjid Al-Muhajirin, Sambutan Panitia Safari Subuh, Sambutan Dari Kapolres Sanggau yang di Wakili oleh PS. Kabag Ren Polres Sanggau dan Tausiyah oleh Ustadz Nasri, S.Ag.

Dalam penyampaiannya, Kabag Ren Polres Sanggaumenyampaikan permohonan maaf dari bapak kapolres yang tidak dapat hadir.


AKP Priyono menyampaikan terkait dengan situasi kamtibmas saat ini sudah mulai memasuki tahap pemilu dan berpesan jangan korbankan kerukunan yang sudah lama ini terjalin serta jangan digadaikan untuk kepentingan politik.”Pilihan boleh berbeda tetapi tujuan tetap satu,” ucapnya.

Kabag Ren juga mengingatkan untuk bersama-sama menjadi Polisi bagi diri kita dan keluarga untuk menjaga kamtibmas di lingkungan dan dalam keluarga kita.

Adapun maksud dan tujuan tujuan dilaksanakannya Kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante yaitu dalam rangka meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan sebagai umat muslim.

Kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante di Masjid Al-Muhajirin Kecamatan Parindu merupakan program kerja Sat Binmas Polres Sanggau yang dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah umat Muslim yang ada di Kecamatan Parindu guna meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya