» » » AKP Priyono Pimpin Apel Gabungan Kesiapa Pengamanan Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara di PPK Parindu

AKP Priyono Pimpin Apel Gabungan Kesiapa Pengamanan Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara di PPK Parindu

Penulis By on Senin, 19 Februari 2024 | No comments


Polres Sanggau - AKP Priyono Selaku Padal Zona 3 pimpin Apel gabungan kesiapan pengamanan Pleno rekapitulasi perolehan suara di PPK Parindu.

Hadir dalam pelaksanaan Apel, Camat Parindu, Danramil Parinu, Kapolsek Parindu, Pamatwil Kecamatan Parindu, Personil BKO Polres Sanggau, Personil Polsek Parindu dan Personil Koramil Parindu.

Dalam pelaksanaan Apel, AKP Priyono menyampaikan agar Kapolsek segera memploting Personil pengamanan di titik yang dianggap rawan.

“Personel yang bertugas di pintu masuk utama agar melakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan. Para pihak yang akan masuk ruang pleno dan pastikan tidak ada yang membawa senpi, sajam, miras dan barang berbahaya lainnya,” ucapnya.

AKP Priyono juga meminta kerjasama yang baik dengan PPK untuk menyeleksi siapa saja yang boleh masuk dan siapa yang tidak boleh masuk ke ruang pleno, sehingga ruang pleno benar-benar steril dari pihak-pihak yang tidak berkepentingan.

“Dalam melakukan pengaman, pemeriksaan badan dan barang nawaan agar dilakukan secara humanis dan santun. Pasang mata dan telinga utk mengetahui secara dini informasi yang dimungkinkam dapat menjadi potensi kerawanan yang dapat mengganggu jalanya pleno, dan laporkan secara berjenjang secara cepat,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan, setiap kejadian yang mengarah pada potensi kerawan agar di dokumentasikan dengan baik sebagai baket awal untuk penanganan lebih lanjut.

“Selama pelaksanaan pengamanan pleno agar berkonsentrasi penuh pada Obyek pemgamanan. Syaa minta tidak ada personel yang main HP kecuali untuk kepentingan dinas yang berkaitan dengan proses pengamanan,” terangnya.

“Koordinasi yang baik dengan pihak PPK, Panwascam, TNI, Camat serta pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan pengamanan,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya