» » » Kapolres Sanggau Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tingkat KPU

Kapolres Sanggau Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tingkat KPU

Penulis By on Selasa, 27 Februari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Sidang Lantai II Kantor DPRD Kabupaten Sanggau Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat KPU Kabupaten Sanggau.

Kegiatan dihadiri dan dibuka oleh Sekda Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triatmaka, MM yang dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K., Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi, S. Sos,  Kejari Sanggau Didi Ismartunus, SH, MH,  Ketua KPU Kabupaten Sanggau Iis Supianto beserta Komisioner KPU, Ketua Bawaslu Kabupaten Sanggau Septiana Ika Kristia, S. Sos beserta Komisioner, Perwakilan Kesbangpol Martinus Dop, SE, PPK, Pamwascam, Saksi Paslon, Saksi Parpol, Saksi Caleg, Wartawan Media, Pemantau dan Penggiat Pemilu.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Sanggau menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah, Aparat Penegak Hukum, Instansi Terkait, Bawaslu, PPK, PPS, KPPS, Peserta Pemilu dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Sanggau dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Dirinya menyampaikan bahwa Pemilu 2024 ini harus dijaga dan kawal dengan baik dengan menyediakan sistem keterbukaan yang dapat diakses secara langsung oleh masyarakat.

“Didalam pelaksanaan rapat Pleno ini tidak menutup kemungkinan akan ada dinamika yang akan terjadi, dengan demikian saya menghimbau kepada para peserta Pleno agar dapat bersama-sama menjaga ketertiban, silahkan sampaikan saja jika ada keberatan dan permasalahan yang ada sehingga dapat kita luruskan dan diaelesaikan di tingkat Kabupaten,” tukasnya.

Sementara Sekda Kabupaten Sanggau dalam kesempatan tersebut menyampaikan Pemilihan Umum merupakan Agenda Politik terbesar di Negara kita, yang bertujuan memberikan kesempatan kepada warga Negara untuk menggunakan hak Politiknya, selain itu juga untuk menjamin legalitas pergantian pemimpin secara reguler serta meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat.

“Sesuai dengan selogan KPU, bahwa Pemilu merupakan sarana Integrasi bangsa, maka Pemilu juga diharapkan dapat mempertahankan kedaulatan rakyat dan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” ucap Kukuh Triatmaka.


Dirinya mengatakan Tahapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 yang sedang berlangsung secara berjenjang saat ini, hendaknya dapat menjadi perhatian kita semua untuk bersama-sama mengawal proses ini demi suksesnya Pemilu 2024 hingga tahapan berkahir.

“Sebagai Pimpinan Daerah, saya berharap rapat pleno ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar dalam situasi yang kondusif. Mari bersama kita jaga keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat Kabupaten Sanggau yang kita cintai ini,” ungkapnya.

“Selamat mengikuti Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sanggau, diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sanggau, semoga kita semua selalu diberikan rahmat kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” sambungnya.

“Dengan memgucapkan puji syukur kepada Tuhan YME Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sanggau secara resmi dibuka,” tukasnya.

Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat KPU Kabupaten Sanggau merupakan tahap akhir penyelenggaraan Pemilu di tingkat lokal Kabupaten sebelum dilanjutkan ke Tingkat Provinsi.

Selama kegiatan Rapat Pleno berlangsung dilakukan pengamanan oleh personil Polres Sanggau dan Polsek Jajaran, Personil Kompi Brimob Sanggau, Kodim 1204/Sgu, Sat Pol PP dan Dishub yang terbagi dalam Ring 1, Ring 2 dan Ring 3 sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sanggau Nomor tentang Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten di Kantor DPRD Kabupaten Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya