» » » Kunjungu Polsek Tayan Hulu, Kapolres Sanggau Berikan Arahan

Kunjungu Polsek Tayan Hulu, Kapolres Sanggau Berikan Arahan

Penulis By on Selasa, 13 Februari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melaksanakan kunjungan ke Mapolsek Tayan Hulu dalam rangka kesiapan Personil Pengamanan TPS di Wilayah Kecamatan Tayan Hulu.

Dalam kunjungannya ke Polsek Tayan Hulu, Kapolres Sanggau didampingi Kabagops Polres Sanggau Kompol Wahyu Hartono, SH, M. AP, Kasat Intelkam Iptu Suhartoto, Kasat Samapta Iptu Supariyanto, SH, Kasikum AKP Effendi, SH serta dihadiri Padal Zona 3 Iptu Narsin, Pamatwil, Kapolsek Tayan Hulu Iptu Jhony Sembiring, Wakapolsek dan Personil untuk melakukan pengecekan situasi di wilayah Kecamatan Tayan Hulu.

Dalam arahannya Kapolres Sanggau meminta laksanakan Deteksi dini terkait perkembangan situasi malam ini dan menjelang pelaksanaan pungut dan hitung suara.

“Besok, Rabu tanggal 14 Februari 2024, Mulai pukul 13.00 sd 18.00 wib agar seluruh anggota di lapangan untuk membuka mata dan buka telinga terkait dengan perkembangan situasi guna mengetahui dan mengantisipasi terjadinya permasalahan di wilayah masing-masing,” ucapnya.

AKBP Suparno meminta apabila terjadi permasalahan atau perkembangan situasi sekecil apapun agar di laporkan secara berjenjang untuk memudahkan kita dalam mengantisipasi, jika situasi berubah menjadi besar maka perkuatan besar pun sudah tidak ada apa-apanya lagi.


“Untuk para Pamatwil agar dapat membantu Kapolsek terkait dengan memonitor perkembangan situasi, respon terkait dengan isu isu yang berkembang di masyarakat sebelum saat dan setelah pelaksanaan pungut dan hitung suara,” pesannya.

Kapolres Sanggau menjelaskan bahwa Polres Sanggau mendapat BKO dari Brimob, kita sebagai tuan rumah jangan elek-elekan, lakukan kegiatan kepolisian guna ciptakan situasi yang kondusif.

“Untuk TPS yang akan di kunjungan dari Mabes Polri, agar anggota yang melakukan pengamanan di TPS, memahami dan menguasai betul terkait dengan TPS yang menjadi pantauannya,” terangnya.

AKBP Suparno juga meminta kepada Kapolsek jalur agar melakukan deteksi pasca pungut dan hitung suara terkait dengan pawai kemenangan ataupun kegiatan lainnya yang berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Terakhir, Kapolres Sanggau meminta agar malam ini seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan Stan By di Mako. “Tidak ada anggota yang beristirahat di luar Mako. Sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi perubahan situasi, Personil sudah dalam keadaan siap,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya