» » » Polsek Kembayan Gelar Kegiatan Jumat Curhat

Polsek Kembayan Gelar Kegiatan Jumat Curhat

Penulis By on Jumat, 09 Februari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Personel Polsek Kembayan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Warung Encap Dusun Serambai Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Aipda Sunu Joko Santoso dan Bripka Sutikno.

Dalam kegiatan tersebut Personil Polsek Kembayan mendengarkan secara langsung aspirasi / keluhan masyarakat terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kembayan dan penilaian masyarakat terkait kinerja personel Polsek Kembayan dalam hal pelayanan maupun perilaku personel dalam bertugas.

Personil Polsek Kembayan juga mengajak uintuk membahas permasalahan yang terjadi di masyarakat dan mencari solusi (Problem Soulving) guna meningkatkan pelayanan Polri dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilkum Polsek Kembayan.

Sementara dalam kegiatan jumat Curhat tersebut, warga mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah menjalin sinergitas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilkum polsek kembayan dan berharap dalam menjaga stabilitas nasional terutama saat pemilu berlangsung.

Warga juga menyampaikan bahwa berkaitan dengan momen pemilu di harapakan Polsek Kembayan sebisa mungkin memberikan himbauan tetap menjaga kerukunan , Persatuan dan kesatuangn dan rasa kekuargaan dalam menyikapi perbedaan pilihan dalam rangka Pemilu.


Terakhir warga menyampaikan bahwa semakin dekat pemilu semakin banyak baliho yang sembarang di pasang sehingga terkadang mengagangu jarak pandang di jalan raya dan berharap agar polsek Kembayan bisa melakukan monitoring terhadap simpatisan atau caleg yang melakukan kampanye di di setiap wilayah tanpa adanya pemberitahuan terhadap pengurus kampung atau Ketua RT setempat untuk antispiasi adanya penolakan dari warga sekitar.

Dalam tanggapannya, Aipda Sunu mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan Masyarakat terhadap Polri sehingga dapat terciptanya sinergitas yang baik untuk menjaga kamtibmas di Wilayah Kecamatan Kembayan dan anak menyampaikan kepada Kapolsek Kembayan agar memberikan himbauan terkait dengan kamtibmas pada saat pemilu.

Dirinya juga mengatakan akan menyampaikan ke masyarakat walaupun beda pilihan harus tetap menjaga kerukunan, Persatuan dan kesatuangn dan rasa kekuargaan dalam menyikapi perbedaan pilihan dalam rangka Pemilu.

Aipda Sunu juga akan menyampaikan kepada pimpinan dan instansi terkait agar sebisa mungkin di lakukan penertiban pemasanagn Baliho atau APK kampanye.

“Saya berharap kepada masyarakat mapaun Potmas bisa berkerja sama dengan Polri terutama Bhabinkamtibmas untuk melakukan maping terkait dengan pelaksanaan kampanye untuk teteap menjunjung tinggi kearifan lokas dan norma norma yang berlaku di daerah tersebut,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya