» » » Polsek Toba Gelar Apel Bersama dan Simulasi Pengamanan Rencana Pengamanan Kegiatan Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu Tahun 2024

Polsek Toba Gelar Apel Bersama dan Simulasi Pengamanan Rencana Pengamanan Kegiatan Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu Tahun 2024

Penulis By on Minggu, 18 Februari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat dihalaman Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu PPK Dusun Teraju Barat Desa Teraju Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau dilaksanakan Apel bersama dilanjutkan dengan Simulasi Pengamanan Rencana Pengamanan Kegiatan Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu Tahun 2024 diwilayah Kecamatan Toba.

Apel bersama dan Simulasi Pengamanan Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu Tahun 2024 diwilayah Kecamatan Toba tersebut dipimpin oleh Kapolsek Toba AKP Nana Supriatna berikut Personil TNI-Polri dengan menyertakan Panwascam, PPK dan Petugas Medis Puskesmas Teraju.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Toba Kapten Inf. Agus Mulyanah, Wakapolsek Toba Ipda Darwanto, Pamatwil Kecamatan Toba Ipda Sukadi, Petugas Medis Sdr. Hendri, Ketua PPK Kecamatan Toba Sdr. Beatus Marius dan Ketua Panwascam Toba Sdr. Pincensius Anes.

Dalam arahannya, Kapolsek Tiba mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu Kesiapan Polsek Toba dan seluruh Stake Holder dalam rangka mengamankan kegiatan Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu Tahun 2024 diwilayah Kecamatan Toba.

“Hal ini perlu dilakukan sebagai bentuk kesiapan dalam Pengamanan yang akan dilakukan, termasuk bagian sarana Prasarana Pendukung berupa Metal Detektor, Kendaraan Dinas, alat Komunikasi dan Apar berikut Tenaga Medis,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, setelah dilakukannya Apel bersama dilanjutkan dengan Gladi Pengamanan kegiatan Pengamanan Pleno.


Sementara dalam Gladi pelaksanaan Pleno dimulai dari Pemeriksaan Kesehatan oleh Petugas Medis, Kesiapan Pengamanan berupa sterilisasi tempat di lingkungan pelaksanaan Pleno (Tempat Parkir), Kesiapan Personil dalam Pemeriksaan Peserta yang telah ditetapkan Penyelenggara Pemilu (PPK) dilanjutkan Pengamanan Areal.

Pada saat kegiatan disampaikan oleh Ketua PPK bahwa terkait dengan pelaksanaan telah ditentukan Tata tertip terkait dengan waktu jeda serta Peserta yang dapat masuk / Tidak, kegiatan juga melalui streaming Online media sosial FB dengan akun PPK kecamatan Toba.

AKP Nana Supriatna mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk upaya kesiapan Polsek Toba dan Stake Holder dalam mengamankan Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu Tahun 2024 diwilayah Kecamatan Toba.

“Kita semua berharap dengan dilaksanakannya simulasi pelaksanaan tugas dapat berjalan Optimal, masing-masing Personil mengetahui terkait apa tugas yang harus dilakukan,” ungkapnya.

“Jelang Pleno secara umum situasi wilayah Polsek Toba dalam keadaan Kondusif, melalui peran seluruh personil untuk dapat mengupdate kisaran suara jelang pelaksanaan Pleno,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya