» » » Polsek Toba Kawal Pendistribusian Logistis Kotak Suara Pemilu dari PPK Kecamatan Toba ke PPS

Polsek Toba Kawal Pendistribusian Logistis Kotak Suara Pemilu dari PPK Kecamatan Toba ke PPS

Penulis By on Minggu, 11 Februari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Gudang Logistik Pemilu PPK Dusun Teraju Barat Desa Teraju Kecamatan Toba dilaksanakan Pendistribusian Logistik berupa Kotak Suara ke 4 (empat) PPS Wilayah Kecamatan Toba.

Pendistribusian dilakukan di 4 (empat) PPS, 185 Kotak Suara serta pengawalan oleh Personil Polsek Toba, Koramil Toba, Anggota PPK dan Anggota Panwascam.

Sebelum pelaksanaan Pendistribusian terlebih dahulu disampaikan arahan oleh Wakapolsek Toba Ipda Darwanto.

Wakapolsek mengatakan bahwa kegiatan Pendistribusian yang dilakukan saat sekarang adalah hal Penting, apabila dilakukan tidak Optimal akan berakibat fatal, pastikan kembali kodisi sarana Prasarana yang ada (kodisi sopir) dan Kondisi Kendaraan.

“Pastikan bahwa Logistik yang didistribusikan dalam keadaan lengkap dan utuh diterima dikantor penyimpanan PPS Desa, penambahan keamanan dengan kunci tambahan,” pesannya.

Wakapolsek menjelaskan terdapat jeda waktu sampai dengan hari Pemungutan suara, hal ini berpotensi menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga seluruh pihak yang terlibat bertanggung jawab untuk pengamanan.


“Lakukan pengamanan Melekat oleh Personil Polri di PPS guna mengamankan Logistik Surat Suara,” tukasnnya.

Pendistribusian Logistik Pemilu Inti sebanyak 185 Kotak Suara dari PPK Kecamatan Toba ke 4 PPS Desa yaitu Desa Teraju, Desa Belungai Dalam, Desa Lumut dan Desa Balai Belungai, berdasarkan koordinasi terhadap penyelanggara Pemilu pada tanggal 13 Pebruari 2024 seluruh Logistik Pemilu yang ada di PPS akan didistribusikan ke Masing-masing KPPS.

“Secara keseluruhan Kotak Suara dan Logistik Pemilu 7 PPS Kecamatan Toba telah didistribusikan secara lengkap keseluruhannya akan didistribusikan ke Masing-masing TPS pada tanggal 13 Pebruari 2024,” kata Ipda Darwanto.

“Antisipasi adanya Potensi Kerawanan terhadap Logistik Pemilu antara lain Sabotase, Kecurangan Pemilu, ataupun Kebakaran ditempat penyimpanan serta faktor cuaca yang menyebabkan kerusakan logistik Pemilu, adapun salah satu kendala Pengawasan adalah jarak tempuh yang jauh dan Jaringan Komunikasi yang kurang Mumpuni,” ungkapnya.

Wakapolsek meminta agar Pengamanan dipenyimpanan PPS Tersebut diatas dilakukan melekat dalam hal ini bekerjasama dengan PPS, Petugas Ketertiban Keamanan dan Pengawas Desa, lakukan penambahan anak kunci di tempat penyimpanan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya