» » » Rekapitulasi di Keamatan Kembayan Selesai, Polres Sanggau Kawal Pergeseran Kotak Suara ke Gudang Logistik KPU Sanggau

Rekapitulasi di Keamatan Kembayan Selesai, Polres Sanggau Kawal Pergeseran Kotak Suara ke Gudang Logistik KPU Sanggau

Penulis By on Sabtu, 24 Februari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Usai proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di PPK Kembayan Kabupaten Sanggau selesai dilaksanakan, selanjutnya dilakukan pergeseran kotak suara dan logistik Pemilu dari PPK Kecamatan Kembayan ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Sangau yang mendapat pengawalan Personel Polres Sanggau.

Kasi Humas Polres Sanggau Ipti Keken Sukendar mengatakan kegiatan pengawalan dan pengamanan pergeseran kotak suara ini dipimpin oleh Kasatlantas Polres Sanggau AKP Risqi Ardian Eka Kurniawan, S.T.K., S.I.K bersama Personel Polsek Kembayan dan Polres Senggan dengan turut dihadiri Ketua Panwas Kecamatan Kembayan.

“Pergeseran logistik kotak suara dari PPK Kembayan menuju gudang Logistik KPU Kabupaten Sanggau tersebut dikawal ketat oleh personel gabungan Polres Sanggau, Panwascam dan PPK,” jelasnya.


Logistik Pemilu yang didistribusikan dari Gudang Logistik PPK Kec. Kembayan ke Gudang Logistik KPU Sanggau sesuai dengan berita acara yakni Kotak Suara berjumlah 550 buah, Bilik Suara berjumlah 550 buah dan Box Container Plastik sebanyak 21 buah.

Dijelaskan Kasi Humas, pergeseran Kotak Suara dari Kantor PPK Kembayan ke Gudang Logistik KPU Sanggau diangkut menggunakan 6 Unit R6 Light Truck.

“Tidak ada kendala selama perjalanan pengawalan kotak suara oleh Polres Sanggau. Setelah tiba di gudang logistik KPU Sanggau, kotak suara disimpan dengan baik dan dijaga ketat oleh personel kepolisian,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya