» » » Ciptakan Rasa Aman, Polsek Batang Tarang Amankan Sholat Tarawih Pertama Ramadhan 2024

Ciptakan Rasa Aman, Polsek Batang Tarang Amankan Sholat Tarawih Pertama Ramadhan 2024

Penulis By on Selasa, 12 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Batang Tarang Polres Sanggau Polda Kalbar serius untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, selama bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024.

Upaya menjaga keamanan dan menciptakan kenyamanan Umat Islam saat beribadah, terlihat sejak dimulainya ibadah shalat Tarawih, dengan turun melaksanakan pengamanan di sejumlah Mesjid besar yang ada di Wilayah Kecamatan Batang Tarang.

Pengamanan Sholat Tarawih hari pertama Ramadhan 1445 H di mulai sebelum umat melaksanakan Sholat Isya yakni sekitar pukul 18.30 WIB.

Di masjid Al-Ikhlas Desa Hilir Kecamatan Batang Tarang misalnya. Dengan penuh humanis, anggota Polsek Batang Tarang, mengarahkan umat untuk memarkir kendaraannya secara teratur.

Kapolsek Batang Tarang Iptu Andreas Quinn, S.Tr.K, MH mengungkapkan, pengamanan ini bertujuan menjamin kenyamanan umat Islam dalam melaksanakan ibadah Ramadhan selama 1 bulan penuh.

“Pengamanan di Mesjid akan kita giatkan selama bulan Ramadhan, baik di Mesjid-masjid wilayah Hukum Polsek Batang Tarang. Pengamanan Kita laksanakan mulai pada saat jama’ah berangkat ke Masjid, sholat Isya sampai selesai melaksanakan shalat Tarawih,” ungkap Kapolsek.

“Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, anggota kita juga mengitensifkan patroli dialogis. Dengan kehadiran Kita di Mesjid maupun di tengah masyarat, harapannya dapat mencegah hal-hal yang menjurus kriminalitas maupun kecelakaan lalu lintas. Untuk pelaksanaan sholat Tarawih malam pertama ini puji Tuhan berjalan dengan aman dan lancer,” tukas Iptu Andreas.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya