» » » Kegiatan Jumat Curhat Personil Polsek Kembayan di Desa Tanjung Merpati

Kegiatan Jumat Curhat Personil Polsek Kembayan di Desa Tanjung Merpati

Penulis By on Jumat, 01 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Kembayan kembali menggelar program Jumat Curhat di Gedung Martadipa Dusun Tanjung Merpati Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau.

Program Jumat Curaht ini untuk mempererat hubungan dengan warga serta memberikan kesempatan bagi mereka untuk menyampaikan keluhan, aspirasi, dan masalah yang dihadapi.

Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, SH menjelaskan pentingnya program ini dalam membangun kedekatan antara kepolisian dengan masyarakat.

“Melalui program Jumat Curhat ini, kami ingin menciptakan ruang dialog yang terbuka antara polisi dan warga. Kami siap mendengarkan serta memberikan solusi atas setiap masalah yang disampaikan oleh warga,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Personil Polsek Kembayan mendengarkan secara langsung aspirasi / keluhan masyarakat terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kembayan dan penilaian masyarakat terkait kinerja personel Polsek Kembayan dalam hal pelayanan maupun perilaku personel dalam bertugas.


“Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk bersama-sama membahas permasalahan yang terjadi di masyarakat dan mencari solusi (Problem Solving) guna meningkatkan pelayanan Polri dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilkum Polsek Kembayan,” kata Kapolsek.

Mereka dapat mengutarakan berbagai permasalahan yang mereka hadapi, baik terkait dengan keamanan, ketertiban, maupun masalah sosial lainnya.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah hukum Polsek Kembayan,” ungkap Iptu Juniafi.

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Quick Win Kapolri dan program Jumat Curhat bertujuan untuk mendengar permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat secara langsung dan memberikan solusi yang terbaik sehingga masyarakat merasa terlayani dan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh personel Polri.

“Dengan adanya program Jumat Curhat ini, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat,” tukas Kapolsek Kembayan.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya