» » » Laksanakan Pengamanan Misa Hari Raya Paskah, Personil Polres Sanggau Jaga Keamanan Gereja di Kota Sanggau

Laksanakan Pengamanan Misa Hari Raya Paskah, Personil Polres Sanggau Jaga Keamanan Gereja di Kota Sanggau

Penulis By on Minggu, 31 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Personil Polres Sanggau melaksanakan pengamanan ibadah misa hari raya Paskah di beberapa gereja yang ada di Kota Sanggau.

Pengamanan ini dilakukan dengan tujuan menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani saat merayakan Hari Raya Paskah tahun 2024.

Diketahui, perayaan paskah atau kebangkitan Yesus Kristus yang diimani umat kristiani jatuh pada Minggu (31/03/2024).

Untuk itu, Polres Sanggau bersama dengan Polsek jajaran melakukan pengamanan di beberapa gereja yang ada di Kabupaten Sanggau saat perayaan paskah di gereja berlangsung.

Pengamanan ini langsung dipimpin oleh Kabagops Polres Sanggau Kompol Wahyu Hartono, SH, M.A.P.

Dirinya mengatakan beberapa gereja yang ada di Kabupaten Sanggau akan mendapatkan keamanan yang baik selama perayaan.

“Untuk di Kota Sanggau, beberapa kita lakukan pengamanan dengan melipatkan Personil Polres Sanggau dan Polsek Kapuas untuk memastikan keamanan ibadah dalam rangka hari raya Paskah,” ungkap Kabagops.


Ia melanjutkan bahwa di beberapa Kecamatan pengamanan dilaksanakan oleh masing-masing anggota Polsek jajaran.

“Untuk di wilayah kecamatan pengamanan dilaksanakan oleh masing-masing anggota Polsek jajaran dimana kita lakukan dengan sistem terbuka dan tertutup. Personel menyebar di lokasi gereja untuk memberikan pengamanan dan mengatur lalu lintas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kabagops juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Polres Sanggau dalam menjaga kondusifitas dan toleransi antar umat beragama yang merupakan bagian dari Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD).

“Ini adalah bentuk komitmen kami Polres Sanggau dalam menjaga kondusifitas dan toleransi antar umat beragama yang merupakan bagian dari Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) kepolisian yang bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang melaksanakan ibadah,” terangnya.

Kompol Wahyu Hartono menyampaikan kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan seluruh jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman.

“Alhamdulillah, pengamanan misa hari raya paskah pada hari minggu di wilayah Kabupaten Sanggau secara umum berjalan dengan aman dan kondusif,” tukasnya.

Umat Kristiani di Kabupaten Ende merasa sangat terbantu dengan adanya pengamanan ini, karena bisa merayakan Hari Raya Paskah dengan khidmat dan nyaman tanpa merasa khawatir akan keamanan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya