» » » Personil Polsek Mukok Lakukan Pengecekan Lokasi Banjir

Personil Polsek Mukok Lakukan Pengecekan Lokasi Banjir

Penulis By on Senin, 11 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Personel Polsek Mukok Bripka Suhartono beserta Anggota melaksanakan Giat Pengecekan terjadinya Banjir dibeberapa Wilayah di Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau.

Dalam pengecekan tersebut, terdapat 2 (dua) Desa diwilayah Kecamatan Mukok yang terdampak Banjir diantaranya Desa Kedukul dan di Desa Inggis.

Untuk di Desa Kudukul, berdasarkan hasil pengecekan bahwa di Pemukiman Penduduk yang berada ditepian Sungai Kapuas yang terletak di Dusun Kedukul Desa Kedukul Kecamatan Mukok sudah tergenang air, untuk ketinggian air mencapai 10 Cm s/d 40 Cm.

“Jalan poros yang menghubungkan Dusun Ubay dan Dusun Kedukul saat ini sudah tergenang dengan ketinggian air mencapai sekitar 10 Cm s/e 40 Cm sehingga tidak bisa dilalui oleh Kendaraan R2, akses masyarakat menggunakan hanya menggunakan sampan atau sepit,” ucap Bripka Suhartono.

Sementara di Desa Inggis, berdasarkan hasil pengecekan bahwa di Pemukiman Penduduk yang berada ditepian Sungai Kapuas yang terletak di Dusun Tanjung Periuk, Dusun Inggis dan Dusun Sejata sudah tergenang air dengan ketinggian mencapai 20 Cm s/d 50 Cm.


Bripka Suhartono menjelaskan Banjir yang terjadi di Desa Inggis dan Desa Kedukul Kecamatan Mukok tersebut diakibatkan oleh luapan Sungai Kapuas karena intensitas hujan yang cukup tinggi, wilayah tersebut merupakan daerah pemukiman dataran rendah.

“Untuk aktifitas masyarakat sehari-hari diduga desa tersebut masih berjalan seperti biasanya, untuk korban jiwa Nihil,” terangnya.

Dirinya juga mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas Polsek Mukok telah melaksanakan langkah-langkah dengan memberikan himbauan kepada masyarakat yang khusus tinggal dipesisir Sungai Kapuas, agar selalu waspada terhadap situasi banjir dan selalu menjaga keselamatan keluarganya.

“Kami juga akan bekerja sama dengan Stakholder terkait guna mengantisipasi masyarakat yang terdampak banjir,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya