» » » Polsek Sekayam Lakukan Pengamanan Pawai Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Polsek Sekayam Lakukan Pengamanan Pawai Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Penulis By on Senin, 11 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Sekayam jajaran Polres Sanggau Polda Kalbar melaksanakan pengamanan Pawai Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan oleh Pengurus Masjid At Taqwa Balai Karangan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Masjid At Taqwa Dusun Balai Karangan I Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

Kapolsek Sekayam AKP Pardosi, SH mengatakan bahwa kegiatan pengamanan dilakukan sebagai langkah preventif untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara tersebut.

Acara dihadiri oleh sekitar 150 orang peserta yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, seperti tokoh agama, organisasi massa Islam, pelajar, serta warga masyarakat dari Desa Balai Karangan.

“Para peserta pawai berjalan kaki membawa spanduk mengikuti rute yang telah ditentukan, yaitu dari Halaman Masjid At-Taqwa Balai Karangan melewati Jalan pangeran Paduka, Jalan Bhakti / Blok M, Jalan Tumenggung Gergaji dan kembali ke titik awal,” kata ucap Kapolsek.

Pawai tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Masjid At-Taqwa sebagai bentuk menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan menjalani ibadah puasa.

Kegiatan ini dilakukan dengan berjalan kaki sambil mengumandangkan Asma-asma Illahi sebagai bagian dari persiapan menjelang Bulan Suci Ramadan.

AKP Pardosi menegaskan pentingnya kesiapsiagaan personil Polri dalam mengamankan kegiatan seperti ini guna menciptakan kondusifitas Kamtibmas dan Kamseltibcar lalu lintas.

“Kerjasama TNI-Polri dan satuan lainnya juga turut mendukung kelancaran acara demi keselamatan peserta serta masyarakat sekitar,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya