» » » Polisi Sahabat Anak, Polsek Sekayam Terima Kunjungan Anak TK Yayasan Bukit Pengharapan

Polisi Sahabat Anak, Polsek Sekayam Terima Kunjungan Anak TK Yayasan Bukit Pengharapan

Penulis By on Selasa, 19 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Sekayam Polres Sanggau Polda Kalbar terima kunjungan Study dari Murid Taman Kanak-Kanak (TK) Yayasan Bukit Pengharapan Dusun Balai Karangan III Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam.

Kunjungan dari Murid TK Yayasan Bukit Pengharapan di Mapolsek Sekayam tersebut di sambut langsung oleh Kapolsek Sekayam AKP M.R. Pardosi, S.H didampingi Wakapolsek Sekayam Iptu Supar dan Personil Polsek Sekayam.

Kunjungan ini dapat dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polsek Sekayam dan pihak sekolah dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak yang diikuti oleh para Murid dan guru pendampingnya.

Study tour anak anak TK tersebut berupa pengenalan unit fungsi serta Mengenal rambu rambu lalu lintas secara sederhana, serta motifasi dengan bernyanyi bersama, dan memperlihatkan ruangan di masing-masing unit di Mako Polsek.

Kapolsek Sekayam menyampaikan tujuan penerimaan kunjungan tersebut untuk menciptakan Figur Polri yang humanis kepada anak anak usia dini dan memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi.

“Kegitan bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan mengenalkan berbagai macam profesi, fungsi dan tugas-tugas di Kepolisian kepada anak-anak sehingga timbul rasa cinta kepada Polri,” jelasnya.

“Diharapkan para siswa ini kelak sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala tata tertib dan peraturan perundang-undangan,” tambah AKP Pardosi.

Kapolsek menambahkan kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan, sehingga dapat membiasakan kepada anak anak sejak usia dini untuk disiplin, taat dan tertib berlalulintas.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya