» » » Polsek Toba Gelar Razia Selektif serta Patroli Antisipasi Kejahatan Konvensional maupun Kejahatan Trans Nasional

Polsek Toba Gelar Razia Selektif serta Patroli Antisipasi Kejahatan Konvensional maupun Kejahatan Trans Nasional

Penulis By on Selasa, 19 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Toba Jajaran Polres Sanggau Polda Kalbar menggelar Razia Selektif dengan Sasaran Pengemudi Kendaraan Roda 4 ( empat ) berikut Pengikut / Penumpang dan barang serta Patroli dibeberapa Tempat yang menjadi Tongkrongan Remaja dijalan Raya Trans Kalimantan dan beberapa Tempat Tongkrongan Dusun Teraju Barat Desa Teraju Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau.

Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Bripka Ramdhani Firmansyah berikut 6 Personil Polsek Toba. Sebelum Pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu dilakukan Konsilidasi cara bertindak dan sasaran tempat kegiatan.

Kapolsek Toba AP Nana Supriatna mengatakan dalam kegiatan tersebut personil Polsek Toba melakukan Pemeriksaan terhadap 20 (Dua Puluh) unit kendaraan berikut Penumpang dan barang bawaan.

“Dalam hal ini tidak ditemukan adanya Barang Ilegal ataupun Tindak Pidana pada saat dilakukan Pemeriksaan,” ungkap Kapolsek.


AKP Nana Supriatna menjelaskan, untuk kegiatan Patroli dilaksanakan di beberapa tempat Tongkrongan remaja selanjutnya dilakukan himbauan kepada pengunjung terutama remaja untuk kembali kerumah masing-masing mengingat waktu sudah larut dan dapat mengganggu kenyamanan warga disekitar ataupun menimbulkan hal-hal lain yang berpotensi gangguan kamtibmas.

“Alhamdulillah Kegiatan berjalan dengan lancar, pada Jam 23.30 Wiba selesai dilaksanakan situasi secara umum dalam keadaan Kondusif,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya Kepolisian dalam Rangka Cipta Kondisi dan mengantisipasi terjadinya TP Kejahatan Konvensional maupun Kejahatan Trans nasional, serta mengantisipasi kenakalan remaja pada saat Bulan Ramadhan 1445 H diwilayah Kecamatan Toba.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin guna mencegah dan dapat melakukan pengungkapan TP Konvensional dan Trans nasional serta mengantisipasi gangguan kamtibmas terutama kenakalan remaja disaat bulan Ramadhan diwilayah KecamatanToba,” tukas AKP Nana Supriatna.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya