» » » Satlantas Polres Sanggau Berikan Edukasi Keselamatan Berlalulintas kepada Masyarakat

Satlantas Polres Sanggau Berikan Edukasi Keselamatan Berlalulintas kepada Masyarakat

Penulis By on Sabtu, 09 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Satlantas Polres Sanggau Polda Kalbar bersama 180 Coffee and Eateray melaksanakan kegiatan edukasi keselamatan lalulintas dan Himbauan untuk tertib berlalu lintas kepada masyarakat melalui kegiatan Nongkrong Asik dan Live Musik Berkeselamatan.

Kegiatan dilaksanakan oleh Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Risqi Ardian Eka Kurniawan, S.T.K, S.I.K bersama Perwira yang terlibat Ops Keselematan Kapuas 2024 dan anggota.

Dalam kegiatan tersebut Kasatlantas Polres Sanggau melalu personilnya memberikan himbauan Tata Tertib Berlalu Lintas dan Himbauan larangan penggunaan Knalpot Brong, Himbauan penggunaan Helm ganda SNI kepada pengguna jalan dan mensosialisasikan bahwa akan dilaksanakan Operasi Keselamatan Kapuas 2024 di Kabupaten Sanggau mulai tanggal 4 s/d 17 Maret 2024.

“Kami juga memberikan himbauan Kamseltibcarlantas terkait tertib berlalu lintas dan keselamatan di jalan raya kepada masyarakat,” ungkapnya.


Dalam kegiatan tersebut juga Personil Ops Keselamata Kapuas 2024 Polres Sanggau membagikan brosur dan sosialisasi operasi keselematan kapuas 2024 kepada masyarakat pengguna jalan serta Menghibur masyarakat dan mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas.

“Kami juga membagikan Brosur/Pamflet Himbauan larangan penggunaan Knalpot Brong, Himbauan penggunaan Helm ganda SNI, dan Larangan melakukan balapan liar,” ujar AKP Risqi.

Kasatlantas Polres Sanggau berharap semoga Masyarakat memahami / mengerti tentang aturan berlalu lintas dan terciptanya budaya tertib berlalu lintas.

“Memahami dan mengerti terkait larangan penggunaan knalpot brong/racing pada kendaraan sepeda motor, penggunaan helm ganda SNI, dan tidak melakukan aksi balapan liar. Dan yang pasti Masyarakat terhibur dan dapat mengerti akan pentingnya mengutamakan keselamatan di jalan raya.,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya