» » » Si Propam Polres Sanggau Gelar Gaktibplin ke Polsek Jajaran

Si Propam Polres Sanggau Gelar Gaktibplin ke Polsek Jajaran

Penulis By on Selasa, 26 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Sanggau Polda Kalbar menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (gaktibplin) terhadap Personil di Polsek-Polsek Jajaran.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kasi Propam Iptu Rukmana mengatakan kegiatan Gaktibplin ini dilakukan guna mengecek sikap tampang dan kelengkapan perorangan personil.

Dalam kegiatan tersebut, Propam Polres Sanggau melakukan pemeriksaan setiap personil meliputi sikap tampang, pemakaian seragam dinas, kelengkapan identitas diri mulai dari KTP, KTA, SIM, dan Kelengkapan Kendaraan.

“Kegiatan ini rutin dilakukan dari Seksi Propam, sebagai bagian dari fungsi pengawasan, penegakan disiplin, penindakan dan pembinaan personel,” terang Iptu Rukmana.

“Harapannya ke depan, dengan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin, setiap perilaku personil dapat terkontrol, sehingga pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik institusi bisa diminimalisir, dan tentunya ini akan berpengaruh pada maksimalnya pelayanan kepada Masyarakat,” harap Kasi Propam.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya