» » » Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Dorong Partisipasi Warga Dalam Pemeliharaan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Dorong Partisipasi Warga Dalam Pemeliharaan Kamtibmas

Penulis By on Senin, 01 April 2024 | No comments

 


Polres Sanggau - Dalam upaya menjaga kondusifitas di desa binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Polres Sanggau Polda Kalbar Aipda Deni Irawan melaksanakan kegiatan silaturahmi kamtibmas dengan Warga di Desa Tanap Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau.

Dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa pesan kamtibmas yang diharapkan dapat diterapkan oleh seluruh warga Desa Tanap.

Aipda Deni Irawan mengajak warga agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dengan saling menghormati dan menjaga kerukunan antar warga.

Selain itu dirinya menghimbau kepada warga untuk bersama-sama mencegah terjadinya perang sarung dan kenakalan remaja lainnya selama bulan Ramadhan dengan meningkatkan kesadaran akan nilai-nilai keagamaan dan ketaatan beribadah.

Lebih lanjut, Aipda Deni Irawan menghimbau kepada warga agar tidak memarkir kendaraan sembarangan dan selalu menggunakan kunci ganda untuk menghindari tindak kriminalitas terkait pencurian kendaraan.

Dirinya juga mendorong warga untuk melaporkan setiap kejadian atau tindakan yang mencurigakan kepada pihak Kepolisian agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat.

Sementara Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, SH menjelaskan kegiatan seperti ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kembayan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya.

“Dengan adanya sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Warga, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan damai bagi seluruh warga,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya