» » » Kapolres Sanggau Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Pawai Malam Takbir Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Kapolres Sanggau Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Pawai Malam Takbir Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Penulis By on Selasa, 09 April 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Mapolres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Apel Persiapan Pengamanan Pawai Malam Takbir Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di Wilkum Polres Sanggau.

Kegiatan apel dipimpin oleh Kapolres Sanggau Polda Kalbar AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K dihadiri oleh PJ. Bupati Sanggau Suherman, SH, MH, Kasdim 1204/Sgu Mayor Arm Duloh, Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K, PJU Polres Sanggau, Kasat Pol PP Kabupaten Sanggau Suhendra, S.Sos, Kadiskes Kabupaten Sanggau Ginting, S.Si., Apt, M. KM, Kabid Pengembangan dan Keselamatan Dishub Kabupaten Sanggau Andrew Setiawan, 1 Pleton Personil Brimob BKO Sanggau, 1 Pleton Pers Kodim 1204/Sanggau, 1 Pleton TRC BPBD, Dinkes, Dishub Kabupaten Sanggau, 1 Pleton Sat Pol PP Kabupaten Sanggau, 1 Pleton Damkar, Ormas Pemuda Pancasila serta seluruh Personil Polres Sanggau.

Dalam arahannya Kapolres Sanggau menjelaskan berdasarkan Kalender Kamtibmas setiap tahun dilaksanakan Hari Raya Idul Fitri yang mana diawali dengan ibadah puasa, rangkaian sholat tarawih dan program mudik gratis, seluruh rangkaian ini dilakukan pengamanan oleh Polres Sanggau.

Menjelang Hari Raya Lebaran eskalasi kegiatan masyarakat semakin meningkat dimana H-1 ada beberapa kesibukan masyarakat yang harus kita amankan termasuk pawai malam takbir.

“Saat ini terdapat 32 titik Pos yang akan dilakukan pengamanan, laksanakan koordinasi dengan unsur TNI dan Instansi Terkait sehingga tidak terjadi trauble maupun kemacetan serta gangguan kamtibmas lainnya,” ucapnya.

“Besok juga akan dilaksanakan kegiatan Ibadah Sholat Idul Fitri tentunya kegiatan tersebut juga akan kita lakulan pengamanan,” sambungnya.


Kapolres Sanggau menjelaskan terdapat 56 Masjid/Tempat Ibadah yang akan menjadi prioritas pengamanan dan 4 lapangan terbuka diantaranya 2 lapangan berada di Kecamatan Kapuas, 1 di Kecamatan Jangkang dan 1 di KecamatanTayan Hilir.

“Laksanakan tugas pengamanan ini dengan penuh rasa tanggung jawab semoga apa yang telah kita lakukan mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

“Atas nama Keluarga Besar Polres Sanggau saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H bagi rekan-rekan yang merayakannya,” tukas AKBP Suparno.

Kegiatan dilanjukan dengan kegiatan TFG (Tactical Floor Game) dan penyampaian teknis pengamanan oleh Kabag Ops Polres Sanggau.

Pelaksanaan Apel Persiapan Pengamanan Malam Takbir Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di Wilkum Polres Sanggau sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan personel, sarana prasarana dan sebagai bentuk sinergitas Polri bersama TNI dan Instansi terkait dalam melakukan pengamanan sehingga kegiatan Malam Menyambut Hari Raya Idul Fitri bagi umat Muslim dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya