» » » Kapolsek Toba Pimpin Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Perayaan menyambut Hari Raya Idul Fitri

Kapolsek Toba Pimpin Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Perayaan menyambut Hari Raya Idul Fitri

Penulis By on Rabu, 10 April 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Polsek Toba Dusun Teraju Barat Desa Teraju Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Apel gabungan TNI-Polri dalam rangka Kesiapan Pengamanan Malam Takbir, Perayaan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 diwilayah Hukum Polsek Toba.

Kegiatan Apel bersama dipimpin oleh Kapolsek Toba AKP Nana Supriatna didampingi Wakapolsek Toba Ipda Darwanto serta diikuti oleh seluruh Personil Polsek dan Personil Koramil Toba.

Dalam arahannya, Kapolsek Toba mengucapkan terimakasih Kepada seluruh Personil baik Polsek maupun Koramil yang masih semangat dalam Kesiapan Pengamanan Malam takbir jelang Perayaan Idul Fitri 1445 H / 2024 diwilayah Kecamatan Toba.

AKP Nana Supriatna menjelaskan secara umum Situasi Kamtibmas wilayah Kecamatan Toba dalam keadaan Kondusif, hal ini harus tetap kita pertahankan, salah satunya dengan Sinergisitas TNI-Polri.

“Bahwa malam Takbir Jelang Perayaan Idul Fitri berdasarkan Koordinasi dengan Pengurus Masjid tidak ada melakukan Kegiatan Pawai keliling, hanya difokuskan berkumpul dimasjid dengan mengumandangkan Gema Takbir, dalam hal ini kita tetap melakukan Patroli dan Pengamanan sehingga masyarakat nyaman melakukan kegiatan,” terangnya.

Diungkapkan Kapolsek Toba, terdapat 2 (dua) Masjid Prioritas Pengamanan yaitu Masjid Jamiatul Muhajirin dan Masjid Al Hidayah, agar Personil yang terploting dapat melaksanakan Pengamanan dengan Optimal, Personil yang mengawaki Pos Pam Imbangan Ketupat tetap dilaksanakan.

“Terakhir saya mengucapkan selamat Idul Fitri bagi Personil yang merayakan,” tukasnya.

Setelah dilakukannya Apel bersama dilanjutkan Patroli Bersama dan Sambang dengan sasaran di Masjid dan Titik Ramai Kumpul masyarakat.

Sekira jam 19.00 Wiba, Apel bersama kesiapan dalam rangka Kesiapan Pengamanan Perayaan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, diwilayah Hukum Polsek Toba selesai dilaksanakan, situasi secara umum dalam keadaan Kondusif.

Pelaksanaan kegiatan Apel Gabungan Polsek dan Koramil Toba sebagai bentuk kesiapan dan Sinergisitas dalam melaksanakan Pengamanan Rangkaian Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 / 2024 diwilyah Kecamatan Toba.

Dengan kegiatan yang dilaksanakan secara Optimal diharapkan situasi Kamtibmas tetap terjaga Kondusif sehingga Masyarakat yang melaksanakan Ibadah merasa Nyaman dan Terjaga.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya