» » » Kapolres Sanggau Hadiri Kegiatan Pawai Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H /2024 di Kota Sanggau

Kapolres Sanggau Hadiri Kegiatan Pawai Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H /2024 di Kota Sanggau

Penulis By on Rabu, 10 April 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Kantor Bupati Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Kegiatan Pawai Malam Takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 di Kota Sanggau.

Kegiatan dihadiri oleh PJ. Bupati Sanggau Suherman, SH, MH, Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K, Kasdim 1204/Sgu Mayor Inf Duloh, Ketua PHBI Kabupaten Sanggau Drs. H. Akhmad Saukani, Para Kepala OPD lingkungan PemKabupatenSanggau, Ketua MUI Kabupaten Sanggau H. Nasri Razali, S.Ag., Ketua Persatuan Melayu Serumpun (PMS) Kabupaten Sanggau Edy Sofyan, serta perwakilan pengurus ormas Islam se-Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PHBI Kabupaten Sanggau mengatakan kegiatan ini merupakan giat rutin setiap tahun khususnya Umat Muslim dalam menyambut Malam Hari Raya Idul Fitri di Kota Sanggau.

“Terima kasih kepada bapak Pj. Bupati atas dukungan Kegiatan Pawai dan kegiatan Sholat Idul Fitri besok, terima kasih kepada Kapolres Sanggau atas kegiatan Pengamanan malam hari ini serta semua pihak yang mendukung dan berpartisipasi atas pelaksanaan Pawai Takbir malam hari ini,” ungkapnya.

“Marilah kita mulai rangkaian kegiatan kita dengan membaca Basmalah,” tukas Akhmad Saukani.

Sementara PJ Bupati Sanggau sekaligus melepas secara simbolis Rombongan Pawai Takbir mengucapkan terima kasih kepada unsur Forkopimda dan semua tamu undangan yang dapat hadir pada malam hari ini.

“Malam ini menjadi malam spesial bagi umat muslim terutama yang ada di Kota Sanggau karena telah melaksanakan rangkaian Puasa Ramadhan dan malam ini melaksanakan pawai takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri,” ucap Suherman.

“Selaku Kepala Daerah perkenankan saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H bagi semua Umat Muslim yang ada di Kabupaten Sanggau,” sambungnya.


Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan dan pengurus PHBI yang telah hadir serta telah memfasilitasi kegiatan ini.

“Saya berharap kegiatan dapat berjalan dengan baik tertib dan lancar bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sanggau, semoga dapat menciptakan situasi yang bahagia damai dan harmonis,” ungkapnya.

Kepada para Petugas yang melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan agar dapat bersinergi berkordinasi dengan baik, kompak dalam bertugas semoga apa yang dilaksanakan dapat berjalan dengan aman lancar dan menjadi amal pahala dari Tuhan YME. Kepada para peserta takbir agar selalu mentaati aturan dan arahan dari petugas agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Semoga yang kita laksanakan malam ini mendapatkan Ridho dari Tuhan YME, dengan Ini secara simbolis kita akan melepas peserta pawai takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kegiatan Takbir keliling menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah PHBI Kabupaten Sanggau tersebut diikuti oleh 15 (Lima Belas) peserta kendaraan Hias Roda 4 lengkap dengan sound system, serta diikuti oleh kendaraan Roda 4 pribadi sebanyak kurang lebih 40 (empat puluh) dan kendaraan Roda 2 sebanyak kurleb 80 (delapan puluh) kendaraan,” tukas PJ. Bupati Sanggau.

Adapun Route yang dilalui antara lain sebagai berikut : Kantor Bupati Sanggau (Start) - Jalan A. Yani - Jembatan - Jalan Nanas / Simpang tiga kantor Kejaksaan - Santana - Jalan Padi / Kodim - Jembatan - Jalan Mangga - Kabana - Jalan Rambai - Tugu Perempatan masjid Agung - Jalan A. Yani - Jalan Jend. Sudirman - Jalan Juanda / Depan RSUD - Jalan H. Agus Salim - Simpang 4 Ampera - Jalan Kom Yos Sudarso - Simpang Balai Betomu - Jalan Jend. Sudirman - Kantor Bupati Sanggau (Finish).

Pelaksanaan kegiatan Pawai Malam Takbiran sebagai bentuk aktualisasi Umat Muslim khususnya di Kota Sanggau dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024.

Dalam Rangkaian kegiatan dilaksanakan Pengamanan dan Pengawalan oleh Polres Sanggau, Polsek Kapuas, sesuai dengan Sprint Kapolres Sanggau di Back Up oleh Kodim 1204 /Sanggau, Personil Polsek Kapuas, Personil Kompi Brimob Sanggau, Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau dan Sat Pol PP Kabupaten Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya