» » » Polsek Kembayan Awasi SPBU, Pastikan Kualitas BBM

Polsek Kembayan Awasi SPBU, Pastikan Kualitas BBM

Penulis By on Selasa, 09 April 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Kembayan Polres Sanggau Polda Kalbar melakukan monitoring dan pengecekan di stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) 64.785.09 Dusun Tapang Raya Desa Tanap Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau demi memastikan kualitas bahan bakar minyak (BBM) khususnya untuk pemudik yang akan beraktivitas jelang dan saat Lebaran hingga arus balik nanti.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, SH mengatakan pengecekan dan monitoring tersebut dilakukan untuk memastikan kualitas BBM di SPBU. Dalam monitoring itu, selain mengecek kualitas BBM yang meliputi warna BBM sesuai jenisnya dan kandungan air, petugas juga melakukan pengambilan sampel BBM.

Pengecekan serta pengambilan sampel BBM di SPBU tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti perintah Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Wahyu Widada saat zoom meeting pada Selasa (2/4).

“Kabareskrim memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan penyelidikan dan penegakan hukum terhadap oknum SPBU yang curang dalam melayani masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijrah,” ujar Iptu Junaifi.


Menindaklanjuti perintah tersebut, Kapolsek Kembayan memerintahkan Unit Reskrim untuk melakukan pengawasan dan gakkum terhadap penyelewengan BBM yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

“Secara kasat mata hasil penyelidikan kita berdasarkan sampel dari beberapa jenis BBM tidak ditemukan satupun yang bercampur air,” jelasnya.

Untuk meminimalkan terjadinya kecurangan di lapangan, Iptu Junaifi mengaku telah mengimbau petugas maupun pemilik SPBU agar jangan sekali-kali mempermainkan BBM, apalagi saat ini telah memasuki puncak arus mudik.

“Kita imbau agar di Kabupaten Madina tidak terjadi seperti di daerah lain yang mencampur BBM dengan air maupun zat lainnya,” ungkapnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya