» » » Polsek Sekayam Gelar Patroli ke SPBU Antisipasi Penyalahgunaan BBM

Polsek Sekayam Gelar Patroli ke SPBU Antisipasi Penyalahgunaan BBM

Penulis By on Jumat, 19 April 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Sekayam melakukan patroli ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dalam rangka pengecekan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan antisipasi penyalahgunaan.

“Patroli dilaksanakan oleh personel Polsek Sekayam ke SPBU 64.785.06 Dusun Balai Karangan III Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam,” ungkap Kapolsek Sekayam AKP Muda Rezeki Pardosi, SH.

Kapolsek Sekayam mengatakan, patroli itu bertujuan untuk mengantisipasi segala bentuk kecurangan atau penyalahgunaan BBM bersubsidi yang dilakukan oleh oknum SPBU yang bisa merugikan masyarakat.

“Kita memastikan pendistribusian BBM bersubsidi di sejumlah SPBU yang berada di wilayah hukum Polsek Sekayam sudah sesuai dengan kebutuhan masing-masing SPBU,” katanya.

Menurut Kapolsek, patroli itu sebagai bentuk antisipasi penyalahgunaan BBM, apalagi jika dikaitkan dengan adanya tindakan curang yang dilakukan oknum SPBU yang viral karena mencampur BBM dengan air.

“Untuk mengantisipasi kejadian yang sama, kita perintahkan personel untuk turun langsung melakukan pengecekan ke sejumlah SPBU yang ada di wilayah Sekayam,” ujar AKP M.R. Pardosi.

Dirinya menambahkan, konsumen pengguna BBM bersubsidi di wilayah hukum Polsek Sekayam pada umumnya digunakan oleh kendaraan angkutan umum, barang dan pertanian.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya