» » » Satbinmas Polres Sanggau Lakukan Penling: Himbauan Kamtibmas demi Situasi Kondusif di Bulan Suci Ramadhan

Satbinmas Polres Sanggau Lakukan Penling: Himbauan Kamtibmas demi Situasi Kondusif di Bulan Suci Ramadhan

Penulis By on Senin, 01 April 2024 | No comments


Polres Sanggau - Satbinmas Polres Sanggau Polda Kalbar melaksanakan penerangan keliling (Penling) guna memberikan himbuan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat hal ini tentunya guna terwujudnya situasi yang kondusif selama bulan suci Ramadhan 1445 H.

Penerangan keliling ini dilakukan oleh Aiptu Teguh Basuki bersama Aiptu Suharto, Aiptu Juhendri serta Aiptu Sigit. S.

Dalam kegiatan tersebut, Personel Satbinmas Polres Sanggau mengajak warga untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah kota Sanggau dan mengantisipasi tindak krinimial, mencegah gangguan kamtibmas, mengingatkan anak-anak muda agar tidak terlibat dalam hal-hal negatif Selain itu himbuan untuk meningkatkan teloransi antar umar beragama juga disampaikan oleh Sat Binmas Polres Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.k melalui Kasat Binmas Polres Sanggau Iptu Heri Triyana, SH menjelaskan, demi menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Sanggau.

“Kami dari Satbinmas Polres Sanggau berupaya dan terus berusaha semaksimal mungkin untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal mulai dari tindakan pencurian, kenakalan remaja seperti balapan liar baik di waktu menjelang berbuka puasa, malam hari maupun saat subuh setelah sahur,” ungkapnya.

Himbuan kamtibmas yang disampaikan melalui penling yang dilaksnakan oleh Sat Binmas Polres Sanggau diantaranya terkait Kamtibmas dan tertib dalam berlalulintas serta menjaga  Toleransi / Keharmonisan antar umat beragama dalam Bulan Suci Ramadhan.

Disampaikan juga oleh Iptu Heri Triyana, guna menjaga bulan Ramadhan ini, diharapkan kepada seluru elemen masyarakat dapat berpartisipasi dalam mewujdukan hal tersebut.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya