» » » Polsek Toba Ingatkan Warga Pentingnya Kerjasama Dalam Menjaga Kamtibmas

Polsek Toba Ingatkan Warga Pentingnya Kerjasama Dalam Menjaga Kamtibmas

Penulis By on Jumat, 17 Mei 2024 | No comments


Polres Sanggau - Personil Polsek Toba Polres Sanggau Polda Kalbar melaksanakan kegiatan sambang warga di Desa Teraju Kecamatan Sanggau Kabupaten Sanggau. Dalam kesempatan tersebut Personil Polsek Toba menyampaikan pesan dan himbauan terkait kamtibmas kepada masyarakat.

Salah satu pesan yang disampaikan adalah untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar.

“Hal ini penting dilakukan agar masyarakat dapat memperhatikan aktivitas yang mencurigakan dan memberikan respons yang cepat jika terjadi situasi yang memerlukan perhatian,” ungkap Kapolsek Toba AKP Nana Supriatna.

Selain itu, Personil Polsek Toba juga mengimbau masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas dengan antisipasi terhadap tindak kejahatan C3 (Curat, Curas, Curanmor).

“Dengan meningkatkan kewaspadaan dan menghindari situasi yang rawan, diharapkan tingkat kejahatan dapat ditekan dan lingkungan menjadi lebih aman,” terang Kapolsek.

Selain itu Personil Polsek Toba juga mengimbau warga agar mengaktifkan ronda malam. Hal ini juga merupakan langkah yang efektif dalam menjaga keamanan lingkungan pada malam hari.

“Personil Polsek mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut,” ujar Kapolsek.

AKP Nana Supriatna menambahkan bahwa partisipasi dan kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian sangat penting dalam menjaga kamtibmas.

“Apabila ada hal yang dapat mengganggu kamtibmas, saya menghimbau agar segera melapor ke pihak kepolisian dan tidak melakukan tindakan main hakim sendiri,” terangnya.

Dengan adanya kegiatan sambang warga dan himbauan kamtibmas seperti ini, diharapkan kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam menjaga keamanan lingkungan dapat terus meningkat sehingga menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua warga.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya