» » » Sosialisasi dan Asistensi Bidang Keuangan Oleh Bidkeu Polda Kalbar di Polres Sanggau

Sosialisasi dan Asistensi Bidang Keuangan Oleh Bidkeu Polda Kalbar di Polres Sanggau

Penulis By on Kamis, 30 Mei 2024 | No comments


Polres Sanggau - Sat Samapta Polres Sanggau segera merespons informasi dari masyarakat mengenai sebuah tongkang yang hampir tenggelam di Sungai Kapuas, tepatnya di daerah Entakai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Kasat Samapta Iptu Supariyanto, SH bersama tiga personel Sat Samapta, langsung menuju lokasi kejadian dengan menggunakan speed boat berkapasitas 85 PK milik Polres Sanggau untuk melakukan pengecekan.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tim menemukan sebuah tongkang dalam posisi terbalik milik Sdr. Ahua yang digunakan untuk penambangan pasir.

Setelah meminta keterangan dari pekerja di lokasi, diketahui bahwa tongkang tersebut memang sedang dalam proses perbaikan. Bagian lambung tongkang mengalami kebocoran, sehingga dalam proses penambalan, tongkang harus dibalik.


Kasat Samapta Iptu Supariyanto menjelaskan bahwa pengecekan dilakukan menindaklanjuti laporan dari masyarakat mengenai dugaan kapal tongkang yang tenggelam di Desa Penyeladi, Dusun Entakai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

“Kami segera bergerak cepat untuk memastikan kondisi di lapangan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya.

Patroli ini menunjukkan kesiapsiagaan Sat Samapta Polres Sanggau dalam merespons setiap laporan masyarakat dan menjaga keamanan di wilayah perairan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya