» » » Patroli Dialogis Personil Polsek Beduai, Salah Satu Wujud Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Samapta

Patroli Dialogis Personil Polsek Beduai, Salah Satu Wujud Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Samapta

Penulis By on Selasa, 11 Juni 2024 | No comments


Polres Sanggau - Keberadaan Polri ditengah masyarakat saat ini merupakan hal wajib yang sangat dibutuhkan, selain untuk ciptakan situasi kamtibmas kondusif, juga untuk menjalin kerjasama terkait harkamtibmas, anggota Polsek Beduai melaksanakan giat patroli dialogis.

Untuk itulah Polsek Beduai melalui Kanit Samapta Aiptu Samdeni bersama anggotanya selalu rutin turun ditengah-tengah masyarakat untuk berpatroli dialogis dan menjalin komunikasi yang baik antara Polisi dengan masyarakat.

Kapolsek Beduai Iptu Hudson Siahaan, SH, menyampaikan bahwa dalam kegiatan patroli tersebut juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai dan meminta kepada masyarakat untuk menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah masing-masing.

“Kami meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila menemukan, melihat dan mendengar sebuah tindak pidana,” terangnya.

Kapolsek Beduai berharap Dengan patroli dialogis yang dilakukan secara rutin, masyarakat semakin sadar dan berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dilingkungan sekitar.

“Selain itu kegiatan patroli kewilayahan ini diharapkan bisa menjadi sarana komunikasi dan sinergitas yang baik antara masyarakat dan kepolisian,” jelas Iptu Hudson Siahaan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya