» » » Patroli Dialogis Personil Polsek Tayan Hulu bersama Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

Patroli Dialogis Personil Polsek Tayan Hulu bersama Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

Penulis By on Minggu, 09 Juni 2024 | No comments


Polres Sanggau - Personil Polsek Tayan Hulu kembali menggelar patroli dialogis bersama warga. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Tayan Hulu.

Dalam giat patrol tersebut, Personil Polsek Tayan Hulu berkeliling ke beberapa titik yang dianggap rawan tindak kejahatan.

Mereka menyempatkan diri berdialog dengan warga, memberikan penyuluhan serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Patroli dialogis ini adalah bagian dari upaya preventif kami untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas. Dengan berdialog langsung dengan masyarakat, kami bisa mendengar langsung keluhan mereka serta memberikan solusi yang tepat,” ungkap Kapolsek Tayan Hulu Iptu Jhony Sembiring.

Beberapa pesan kamtibmas yang disampaikan meliputi pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan, mengaktifkan kembali pos kamling, serta melaporkan segera setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Selain itu, Personil Polsek Tayan Hulu juga mengingatkan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bencana alam, mengingat cuaca yang tidak menentu belakangan ini.

Kegiatan patroli dialogis ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah Tayan Hulu.

Personil Polsek Tayan Hulu juga berkomitmen untuk terus meningkatkan intensitas patroli dan pendekatan persuasif kepada masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menurunkan angka kriminalitas dan meningkatkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat Tayan Hulu.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya