» » » Perkuat Kedekatan Dengan Warga, Polsek Sekayam Gelar Patroli Dialogis

Perkuat Kedekatan Dengan Warga, Polsek Sekayam Gelar Patroli Dialogis

Penulis By on Minggu, 02 Juni 2024 | No comments


Polres Sanggau - Personil Polsek Sekayam melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukumnya sebagai bagian dari upaya memperkuat kedekatan dan hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat.

Kapolsek Sekayam Iptu Junaifi, SH mengungkapkan bahwa patroli dialogis ini bertujuan untuk mendengarkan langsung aspirasi, keluhan, dan masukan dari masyarakat sekaligus memberikan informasi terkait kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

“Kami ingin memastikan bahwa kepolisian selalu mendekatkan diri dengan warga, memahami kebutuhan mereka, dan memberikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

Patroli dialogis merupakan salah satu metode yang efektif dalam menciptakan rasa aman dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polisi.

Dengan berdialog secara langsung, diharapkan tercipta sinergi yang kuat antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Iptu Junaifi juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan bersama.

“Kami mengajak warga untuk turut serta dalam upaya pencegahan tindak kriminal dengan memberikan informasi atau laporan jika ada hal yang mencurigakan,” tambahnya.

Kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Sekayam dalam memberikan pelayanan yang prima dan membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya