» » » Personil Polsek Bonti Pengamanan Kebaktian Ibadah Minggu

Personil Polsek Bonti Pengamanan Kebaktian Ibadah Minggu

Penulis By on Minggu, 02 Juni 2024 | No comments


Polres Sanggau - Personel Polsek Bonti Polres Sanggau melaksanakan monitoring, dan pengamanan bagi umat Kristiani yang melaksanakan kebaktian Ibadah Minggu di Gereja Santo Benediktus di Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau.

Pengamanan dilakukan Personil Polsek Bonti Bripka Arigana Siregar, S.I.Kom dan Bripka Wahyu Sulestriyono, SH dengan berjaga serta mengatur arus lalulintas disekitaran lokasi gereja.

Kapolsek Bonti Ipda Jonni Binsar Nainggolan mengatakan, tujuan dilakukan pengamanan ini untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas berupa 3C (curat, curas dan curanmor) yang meresahkan masyarakat.

Kemudian, sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas di lokasi tempat ibadah Gereja, agar ibadah berlangsung dengan nyaman.

“Selain itu lanjutnya, petugas juga menghimbau kepada jemaat untuk memarkirkan kendaraannya ditempat yang telah disediakan panitia Gereja serta tidak menggunakan perhiasan maupun aksesoris yang berlebihan, dikarenakan hal tersebut dapat menjadi perhatian orang banyak dan dapat menimbulkan pencurian,” sambungnya.

“Selama berlangsung giat tersebut, situasi dalam keadaan kondusif, dan arus lalulintas terpantau aman lancer,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya