» » Menarik Minat Pelajar Perbatasan Menjadi Anggota Polri, Polsek Sekayam Laksanakan Binlat

Menarik Minat Pelajar Perbatasan Menjadi Anggota Polri, Polsek Sekayam Laksanakan Binlat

Penulis By on Jumat, 26 Januari 2018 | No comments


Tribratanews.polri.go.id - Polda Kalbar- Polres Sanggau, Di Lapangan Sepak Bola Komando Balai Karangan Dusun Balai Karangan I Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau, Polsek Sekayam melaksanakan kegiatan bimbingan kepada para pelajar setingat SMA dan SMK khususnya Siswa - Siswi kelas XII di Kecamatan Sekayam guna menarik minat para pelajar untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri Tahun 2018.

Dalam pelaksanaan giat pembinaan tersebut yg mana dipimpin langsung oleh Kapolsek Sekayam AKP Suparwoto, S. IP dengan didampingi oleh Kanit Binmas AIPTU Sapty Widada beserta anggota dengan bentuk pembinaan berupa pembinaan jasmani, pengetahuan umum, pengukuran tinggi dan berat badan serta menyampaikan kelengkapan administrasi yang harus dimiliki dalam seleksi peneimaan anggota Polri.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat Potensi Putra-Putri daerah khususnya wilayah perbatasan, yang mana sejauh ini diketahui bahwa Personil Polri masih sangat minim.


Dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini Para calon-calon pemimpin masa depan ini berminat untuk bergabung menjadi anggota Polri.

Adanya program Polri yang rencananya dalam kurun waktu beberapa bulan kedepan untuk melaksanakan pembukaan pendaftaran seleksi calon anggota Tamtama, Bintara serta Perwira Polri yang memprioritaskan Putra-Putri daerah perbatasan maka daripada itu Polsek Sekayam mengambil langah-langkah dengan menyambangi Sekolah setingkat SMA dan SMK di wilayah Kecamatan Sekayam untuk mensosialisasikan tentang penerimaan Anggota Polri tersebut, ucap Akp Parwoto saat dihubungi.

Begitu besarnya antusiasme Para pelajar yang diketahui dari jumlah peserta yang mengikuti berjumlah sekitar 70 peserta dan dapat dipastikan bahwa masih besarnya minat para pelajar untuk bergabung menjadi anggota Polri.


Menurut Kapolsek Sekayam, kegiatan ini adalah salah satu program Polri dalam menarik minat Putra-Putri Indonesia yang ingin bergabung menjadi anggota Polri dengan melakukan pembinaan sedini mungkin sehingga dapat memberikan gambaran kepada Peserta yang berminat bahwa seperti inilah rangkaian test dalam seleksi penerimaan anggota Polri sehingga kita juga secara langsung bisa melihat potensi-potensi dari masing-masing individu yang ikut dalam pembinaan dan dari hasil pembinaan tersebut, "kita sudah dapat menilai peserta yang berpotensi dan selanjutnya akan kita beri motifasi terus sehingga para peserta membulatkan tekad mereka untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri, Selain itu, kita sampaikan kepada seluruh peserta agar selalu waspada terhadap orang atau oknum yang dapat memanfaatkan situasi untuk memperoleh keuntungan dengan janji-janji kelulusan menjadi anggota Polri dengan menyerahkan sejumlah uang kepada yang bersangkutan dan apabila ada yang mengalami kejadian tersebut sebaiknya melaporkan ke Polsek Sekayam" ujarnya.

Dijelaskan juga bahwa masa depan kita ada didiri kita masing-masing bukanlah orang lain sehingga persiapkanlah diri sebaik-baiknya banyaklah berdoa, belajar serta jagalah kesehatan dengan berolahraga dan menjauhi miras serta obat-obatan terlarang.



Penulis    : Muhammad Aulia
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya