» » » Minimalisir Laka Lantas, Unitdikyasa Satlantas Polres Sanggau Rutin Lakukan Penling

Minimalisir Laka Lantas, Unitdikyasa Satlantas Polres Sanggau Rutin Lakukan Penling

Penulis By on Rabu, 24 Januari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Penerangan keliling (Penling) merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan Unitdikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Sanggau setiap harinya, seperti yang tampak  di beberapa ruas jalan di Sanggau, Rabu (24/01/2018) pagi. 

Anggota Unitdikyasa Sat Lantas Polres Sanggau yang dipimpin Kanit Dikyasa Aiptu Erpan Yudi Asmara memberikan penerangan keliling  berupa imbauan keselamatan berlalu lintas dijalan melalui pengeras suara (TOA) Kendaraan Dinas Unitdikyasa. 

Pada kegiatan tersebut Erpan memberikan himbauan kepada pemakai jalan untuk selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas. Sebab rambu lalu lintas bukanlah sebagai hiasan jalan.

"Dalam pemakain helm harus sampai berbunyi "Klik", kami menghimbau untuk selalu tertib dalam berlalu lintas. Gunakanlah helm SNI. Apabila kita tertib di jalan maka keselamatan bersama dalam berlalu lintas akan terwujud," jelasnya.

Aiptu Erpan menambahkan Penling merupakan upaya untuk meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Sanggau. 

"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk menarik simpatik masyarakat agar peduli akan keselamatan diri dan orang disekelilingnya," ujarnya. 

Lebih jauh disampaikannya, disamping melakukan kegiatan patroli ke lokasi rawan macet, langgar, dan laka, serta penindakan pelanggaran lalu lintas juga menyampaikan penerangan keliling berupa imbauan keselamatan berlalu lintas di jalan.






Penulis    :  Denny Ardiyanto
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya