» » Peduli Terhadap Lingkungan, Pelajar SMAN 1 Sekayam bersama TNI-Polri lakukan Korve

Peduli Terhadap Lingkungan, Pelajar SMAN 1 Sekayam bersama TNI-Polri lakukan Korve

Penulis By on Sabtu, 27 Januari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Jumat (26/01/2018) sekira pukul 07.30 Wib, telah dilaksnakan korve yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Sekayam.

Kegiatan  tersebut diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-31 SMAN 1 Sekayam dengan mengundang instansi yg ada di Kec. Sekayam untuk terlibat dalam kegiatan dimaksud.

Turut hadir dalam kegiatan Camat Sekayam diwakili oleh Sekcam Sekayam Yulius Eka Suhendra. S. IP beserta Staf Kecamatan, Kepala Sekolah SMAN 01 Sekayam Joko Priyanto, S. Pd beserta dewan guru,  Anggota Polsek Sekayam dipimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Djempri. LPS beserta 4 anggota,  Anggota Koramil Sekayam dipimpin oleh Serma C. Sihombing beserta 5 anggota, Dinas kebersihan Kecamatan Sekayam Tedi bersama 4 anggota berikut 1 unit Truck Sampah serta pelajar SMAN 01 Sekayam yang berjumlah sekitar 600 orang.

Kegiatan korve dimulai dari membersihkan lingkungan SMAN 01 Sekayam Dsn. Entinuh Ds. Engkahan selanjutnya sepanjang Jln. Raya Lintas Sekayam, Tugu Simpang 3 Balai Karangan Dsn. Balai Karangan III, sepanjang Jln. Tumenggung Gergaji Dsn. Balai Karangan III Ds. Balai Karangan dan finish di pasar Sabang Dsn. Balai Karangan II Ds. Balai Karangan Kec. Sekayam.

Maksud dan tujuan dari giat korve adalah merupakan salah satu bentuk kepedulian SMAN 01 Sekayam terhadap kebersihan lingkungan serta mengajarkan kepada Siswa-Siswi SMAN 01 Sekayam untuk peduli terhadap kebersihan serta memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu menjaga keberaihan lingkungan.

Ditempat terpisah Kapolsek Sekayam AKP Suparwoto, S. Ip mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, sebanyak 2 personil Polsek Sekayam yang melakukan Pamka dan turlalin di sepanjang jalur yang dilalui.

“Kita juga memberikan rasa aman dan keselamatan terhadap para peserta giat dan pengguna jalan yang melintas,”pungkasnya.








Penulis    :  Denny Ardiyanto
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya