» » Pewarta Cyber Trops Polres Sanggau, Jamuan Makan Malam

Pewarta Cyber Trops Polres Sanggau, Jamuan Makan Malam

Penulis By on Sabtu, 27 Januari 2018 | No comments



Polda Kalbar- Polres Sanggau, Dirumah dinas kapolres sanggau menjadi sedikit berbeda dan tidak seperti biasa, karena adanya jamuan makan malam yang dilaksanakan Kapolres dan Dandim, pada Sabtu, 27/01/18.


Kegiatan dihadiri oleh Dandim 1204 Letkol Inf Heri, Pju Polres Sanggau, pewarta Sanggau, Media cetak, online, kegiatan yang dibalut suasana santai tersebut diselingi dengan karoke dan tentunya dialog santai antara Kapolres, Dandim dan pewarta Sanggau.


Kapolres menyampaikan dalam dialog tersebut Media adalah pasukan cyber
Jangan sampai kalah dengan pewarta palsu, yang menghembuskan isu tidak benar "Saya mengharapkan kepada media untuk menjadi pasukan kami cyber trops, pewarta kami yaitu Polri dan Tni" dan Subyektifitas harus tetap terjaga, siapapun dia dalam menjalani tugas jurnalistik harus netral, dan kita harus profesionalisme dengan bekerja sesuai tugas fungsi masing masing. 



Kapolres juga menambahkan untuk mengajak pada malam ini untuk bermufakat, untuk pemberitaan kritis silakan namun kita juga harus berfikir kedepannya apakah pemberitaan kita ini benar, dan jangan malah nantinya  jadi dengan pemberitaan ini akan menciptakan suasana menjadi panas terhadap isu isu yang berkembang. 


"Maka dari itu dari sekarang saya mengajak untuk memerangi jurnalis palsu dengan menciptakan cyber trops " tutupnya dan saya sangat berterima kasih terhadap rekan rekan yang sudah membantu mempublikasikan segala macam bentuk kegiatan polres sanggau. 


Menurut kapolres tanggal 3 februari 2018 kita akan laksanakan kegiatan ikrar kebhinekaan tunggal ika sanggau. bersatu, "saya sangat berterima kasih kepada pak dandim terhadap aspirasinya dan langsung kita respon, joss " ucapnya


Perwakilan wartawan sanggau indra juga menyampaikan bahwa pada dasarnya kami menyambut baik kegiatan ini, dan menjelang kegiatan pilkada kita harus menciptakan situasi kondusif, dan semua kita yang ada disini dan bukan hanya wartawan harus dan wajib berkomitmen menciptakan situasi dan kondisi yang aman " ucapnya dalam kesempatan tersebut. 


Perwakilan betang raya post sanggau Firmus mengatakan kami juga ada beberapa grup media yang berjumlah kurang lebih 18 grup yang siap berkibar bersama polda kalbar dan polres sanggau, dan saya bangga bisa ada disini " tutupnya. 


Dengan kegiatan kapolres yang sudah beberapa kali dilaksanakan biasanya dengan program ngopi mas, disinilah kita saling berinteraksi terhadap segala perkembangan informasi, dan ini bagus agar kedepnnya sinergitas Tni, Polri dan wartawan menjadi lebih dekat, dan sanggau menjadi lebih aman. 

Ada perbedaan antara wartawan dan pendongeng dan tentunya sangat berbeda, dan sejauh ini pemberitaan yang kami terima tentulah terlebih dahulu kami tanyakan dari sumber sumber yang jelas, dan kami jika ada pemberitaan tentunya kami juga menjadi buper dengan adanya info yang berkembang, namun kami akan mencoba tentunya untuk lebih menyeleksi kualitas dari berita tersebut demi sanggau yang aman. 


Menurut dandim tni polri netral dan harus dijaga dan selalu seperti itu, dan saya secara pribadi jika sudah memasiki masa pemilu jika ada salah satu rekanan yang biasa ngopi tapi jika mencalonkan menjadi bupati atau anggota legislatif saya tentunya lebih baik memilih untuk ngopi dengan kasat intel ataupun kabag ops untuk sementara " ucapnya sambil tersenyum. 


Dan setelah dilaksanakannya penyampaian oleh beberapa media kegiatan dilanjutkan dengan acara santai diisi dengan karaoke. 


Penulis    : Muhammad Aulia
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya