» » » Bhabinkamtibmas Desa Sebbara Bantu berikan Vaksin Anti Rabies

Bhabinkamtibmas Desa Sebbara Bantu berikan Vaksin Anti Rabies

Penulis By on Jumat, 02 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Untuk menimalisir gigitan binatang yang terindikasi dapat membaws virus rabies, Kepolisian Resort Sanggau melalui Bhabinkamtibmas Desa Sebarra Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau bersama Dinas Peternakan melakukan penyuntikan VAR ( Vaksin Anti Rabies) kepada hewan peliharaan milik warga.

Dikatakan Bhabinkamtibmas Desa Sebarra Brigadir Rudi, Vaksinasi ini diberikan kepada hewan peliharaan, anjing, kucing dan Monyet.

"Ia memang benar, kita melakukan vaksinasi terhadap hewan peliharaan yang dimiliki oleh masyarakat bersama pihak Dinas Peternakan Kab. Sanggau. Ini dilakukan guna mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jika tergigit oleh hewan peliharaan tersebut," terang Brigadir Rudi

Untuk lokasi yang dilakukan vaksinasi, yakni di daerah Desa Sebarra Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau yang mana di daerah tersebut cukup banyak hewan peliharaan warga. "Kita memberikan Suntikan VAR kepada hewan Peliharaan warga yang rutin dilaksanakan oleh Dinas Peternakan Sanggau bekerja sama dengan Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas serta kader-kader yang ada di Desa tersebut,"paparnya.

“Hasil dari kegiatan tadi, sebanyak 70 anjing, 54 kucing dan 1 monyet sudah kita ambil tindakan dengan memberikan suntikan VAR ( Vaksin Anti Rabies),” jelasnya.

Sementara itu, Brigadir Rudi juga mengimbau kepada masyarakat jika menemukan kasus terkait adanya gigitan hewan peliharaan agar dapat segera melapor. "Kepada warga diharapakan dapat melapor jika ditemukannya gigitan anjing. Karena kita khawatir jika hal tersebut dapat menimbulkan masalah yang lebih berbahaya," tambahnya.

Salah satu warga Desa Sebarra Kecamatan Parindu sangat menyambut baik dengan adanya vaksinasi yang dilakukan bersama pihak Dinas dan Kepolisan ini. Karana sambung dia hal tersebut memang sangat penting dilakukan. Terlebih untuk hewan peliharaan tersebut.

"Intinya kami sangat berterimakasih kepada pihak Kepolisan dan Dinas Peternakan yang telah melakukan Vaksinasi terhadap hewan peliharaan. Semoga hal tersebut dapat terus dilakukan,"harapnya.




Penulis :  Denny Ardiyanto
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya